Kepala Bidang (kabid) Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) RRL Wahyu Destiawan ST

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Selama tahun 2022 ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong mencatat jika ada 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab RL pindah tugas keluar daerah.
“Alasan belasan ASN pindah tugas tersebut, diantaranya karena ikut suami pindah tempat kerja. Kemudian mengurus orang tuanya yang berada diluar Kabupaten RL,” Kepala BKPSDM M Andhy Afrianto SE melalui Kabid Mutasi, Wahyu Destiawan ST.

Menurut Wahyu, ASN yang ingin pindah tugas keluar daerah wajib mempersiapkan beberapa berkas persayaratan, dan juga wajib memenuhi persyaratan menyangkut dengan pekerjaannya. Dimana ASN yang ingin mengajukan pindah wajib melampirkan surat tidak pernah dijatuhkan hukuman tidak disiplin, tidak pernah ikut tugas belajar, tidak pernah ganti rugi atas aset yang diinventariskan, melengkapi semua pemberkasan administrasi, dan yang paling penting mendapatkan persetujuan dari bupati di daerah setempat.
“Tentu untuk melakukan pindah tugas, para ASN wajib menyelesaikan berkas persyaratannya, dan terbebas dari surat yang sempat mencoreng nama ASN tersebut,” sampainya.

Selain ASN yang pindah tugas keluar daerah, sebut Wahyu juga ada ASN dari daerah lain yang masuk ke Pemkab RL. Berdasarkan catatan BKPSDM, ASN yang masuk ke Kabupaten RL ada 20 orang. Hal itu disebabkan oleh beberapa alasan, seperti kembali mengadi untuk daerah Rejang Lebong yang merupakan daerah asalnya menjelang pensiun, dan juga ingin pulang kedaerah asal setelah lama mengabdi di Kabupaten lain.
“Sejauh ini sudah 20 orang ASN yang kembali berpindah tugas ke wilayah kita. Dimana alasan kembalinya tersebut hampir sama, yakni ingin mengabdi untuk daearah kelahirannya,” ujar Wahyu.

Di sisi lain, khusus untuk ASN yang diangka pada tahun 2019 lalu tidak diperbolehkan untuk pindah tempat tugas sebelum 10 tahun. Hal itu dikarenakan sebelumnya memang para ASN yang diangkat pada tahun 2019 lalu sudah membuat perjanjian untuk tidak pindah tempat tugas sebelum 10 tahun pengabdian.
“Khusus untuk ASN angkatan 2019, mereka harus tetap fokus mengabdi dengan daerah tempat pertama yang dipilihnya waktu tes PNS,” tandasnya. (CE3)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: