DOK Gedung DPUPRPKP Rejang Lebong

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong menyebut, dari 9 paket kegiatan fisik yang sudah melakukan tandatangan kontrak kerjasama dengan pihak ketiga, 2 paket sudah laksanakan titik nol beberapa hari lalu.
“Ada dua paket yang sudah mulai jalan,” ucap Kabid Cipta Karya (CK), Hary Eko Purnomo, ST.

Adapun paket yang sudah melakukan titik nol dan berjalan, terang Eko diantaranya pembangunan Masjid Baiturrahim Desa Turan Baru Kecamatan Curup Selatan dengan besaran anggaran senilai Rp 850 juta dan rumah dinas (Rumdin) Kejaksaan Negeri (Kejari) RL senilai Rp 850 juta.
“Dua kegiatan itu sudah melaksanakan titik nol beberapa hari lalu dengan besaran anggaran yang sama,” ujarnya.

Sementara itu, ada 5 paket sistem penyediaan air minum (SPAM) dengan total anggaran senilai Rp 10,9 miliar akan segera menyusul pelaksanaan titik nol pekan depan.
“Untuk kegiatan SPAM pekan depan kita usahakan juga mulai berjalan,” katanya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga (BM) Roni Saputra juga mengatakan, jika ada 2 paket di bidangnya yang akan segera melaksanakan titik nol dalam waktu dekat yakni peningkatan Jalan Talang Kus Desa Purwodadi Kecamatan Bermani Ulu menuju Desa Sumberejo Transad Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) dengan anggaran senilai Rp 999,6 juta. Kemudian ada juga peningkatan kapasitas struktur Jalan Desa Karang Baru menuju Desa Lubuk Tunjung Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) senilai Rp 7,7 miliar.
“Untuk jalan yang di Kecamatan BU menuju BUR dibiayai oleh APBD, dan jalan di SBI dibiayai oleh APBN,” singkatnya. (CE9)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: