CW/CE Razia masker Dinas Satpol-PP di depan Pemandian Muna Tirta

CE ONLINE – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rejang Lebong kembali gelar razia yustisial, namun kali ini fokus pada pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) yang terjadi di lalu lintas. Dalam operasi yustisi yang digelar di Jalan Raya lintas Curup – Lubuk Linggau tepatnya di depan Pemandian Munatirta, ada sebanyak 32 pelanggar Prokes yang berhasil terjaring razia pada Rabu, sekira pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Sementara itu, dalam penggelaran razia Prokes Dinas Satpol PP dibantu oleh tim Satgas Covid-19, TNI, Polri, Denpom dan BPBD Rejang Lebong.
“Pada hari ini (kemarin, red) kita Satpol PP selaku ketua penegak hukum Covid-19 bersama tim gabungan Satgas Kabupaten Rejang Lebong, melakukan razia yustisi yang berfokus pada razia masker,” sampai Kepala Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong, Achmad Rifai kepada wartawan Rabu (21/7).

Kasat menyampaikan, razia masker tersebut berlaku baik bagi kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Adapun mereka yang terjaring akan dikenakan sanksi.
“Kami laksanakan razia disini alasannya karena lokasinya berada cukup jauh dari pusat kota. Meski jauh apakah masyarakat tetap patuhi Prokes atau tidak. Kemudian mereka yang terjaring ini kita beri sanksi moral berupa kita berikan masker dan sanksi sosial seperti menyapu jalan dan bernyanyi,” katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa, razia masker tersebut dilakukan guna untuk menegakkan Prokes bagi para pengendara. Dikatakannya, bahkan sebagian besar pelanggar Prokes mempunyai masker namun tidak dikenakan.
“Kebanyakan mereka yang terjaring ini sebenarnya punya masker, tapi disimpan dan juga dikantongi,” ujarnya.

Jika ditemukan ada pengendara yang mempunyai masker, maka pihaknya akan memberikan masker secara gratis serta diingatkan agar selalu patuhi Prokes selama masih masa pandemik. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: