JACK/CE 35 Anggota Capaskibra Kepahiang Disela sela latihan di halaman Pemkab Kepahiang kemarin

CE ONLINE – Sebanyak 35 calon anggota pasukan pengibar bendera merah putih (Capaskibra) Kabupaten Kepahiang, saat ini tengah giat melakukan latihan dibawah pengawasan tim pelatih dari TNI, Polri dan pelatih dari Purna Paskibra. Berharap pada pelaksanaan upacara pada puncak peringatan hari kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia (HUT ke 76 RI) dpat bertugas mengibarkan bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Kepahiang.

Sayangnya, pelaksanaan upacara bendera dalam rangka HUT Kemri itu belum dapat dipastikan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kepahiang, Teddy Adeba ST menyebut bahwa pihaknya belum mendapatkan petunjuk lebih lanjut baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi.
“Pokoknya kita latihan saja dulu, disaat nanti ada petunjuk kita bisa melaksanakan upacara kita sudah siap, kalaupun tidak, upacara sederhana tetap akan dilaksanakan, diantara mereka akan tetap bertugas,” ujar Teddy.

Karena menurut Teddy, sampai dengan kemarin pihaknya belum mendapatkan petunjuk atau instruksi apakah upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke 78 RI bisa dilaksanakan atau tidak ditengah tengah masih mewabahnya Covid-19.
“Tentunya maunya kami dan para pelatih dan tentunya lagi ke 35 Capaskibra ini, upacara HUT RI 17 Agustus nanti bisa dilaksanakan, tapi kami tetap menunggu petunjuk dari provinsi atau pusat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Teddy, selain dari 35 Capaskibra Kabupaten Kepahiang yang saat ini tengah giat berlatih untuk dapat menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih pada puncak peringatan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang, ada 5 Capaskibra asal Kabupaten Kepahiang yang lolos Capaskibra provinsi yang berharap sama.

Dimana kemarin Senin (2/8) disampaikan Teddy ke 5 pelajar terbaik Kabupaten Kepahiang, telah diberangkatkan ke provinsi Bengkulu bersama pelajar pelajar ain dari seluruh Kabupaten Kota di Bengkulu untuk melaksanakan latihan di Bengkulu.
“Kita tunggu saja nanti instuksi dari pusat atau provinsi, mudah mudahan tahun ini kita bisa mengelar upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT RI sama dengan tahun tahun lalau sebelum adanya Covid-19,” singkatnya (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: