HABIBI/CE Petugas Bidang Aset BPKD RL saat melakukan pemeriksaan randis yang dikembalikan oleh salah satu pemegang kendaraan

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Setidaknya hingga saat ini, masih terdapat 5 kendaraan dinas (randis) yang menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) belum dikembalikan oleh pemegang kendaraan. Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) RL, Yusran Fauzi ST bahwa total temuan BPK terhadap randis itu jumlahnya mencapai 15 unit.
“Totalnya, ada 15 unit. Dalam perjalanannya tinggal 5 unit lagi yang belum dikembalikan,” ujar Sekda.

Menurut Sekda, terhadap randis yang belum dikembalikan ada yang masih dipakai dan ada juga yang berita acaranya saja yang belum dibuat secara administrasi. Namun Sekda memastikan, dalam waktu dekat atau sebelum deadline BPK persoalan randis ini bisa segera diselesaikan.
“Pasca adanya temuan tersebut, kami (Pemkab, red) langsung melakukan upaya pendataan dan penertiban. Dengan harapan, tidak ada lagi aset yang tidak terdaftar ataupun salah peruntukkan dan kedepan kami berharap aset yang ada tertata dengan baik. Karena masalah aset ini, kerap menjadi sorotan dari BPK,” sampainya.

Sementara itu, Robert salah satu warga Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah yang menjadi salah satu pemakai randis sebagaimana temuan BPK, belum lama ini melakukan pengembalian randis kepada Bidang Aset pada Bidang Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).
“Pengembalian mobnas ini karena sebelumnya saya diperiksa oleh penyidik pada Polda Bengkulu terkait adanya laporan dengan tuduhan penggelapan aset. Saya tidak tahu kalau mobnas ini jadi temuan BPK, karena memang sebelumnya tidak ada pendahuluan, pemberian secara lisan maupun tertulis. Tahu-tahu saya mendapat panggilan dari Polda Bengkulu,” katanya. (CE5)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: