CW/CE Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM dalam sambutannya

CE ONLINE – Hendra Wahyudiansyah SH yang juga merupakan Wakil Bupati Rejang Lebong kembali terpilih memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong secara aklamasi. Ini setelah dilakukan Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI yang digelar di BLKM Curup, Selasa (12/10).
“Allhamdulillah, saya dipercaya kembali terpilih sebagai Ketua PMI Rejang Lebong yang diputuskan dalam Muskab hari ini (kemarin, red),” ujarnya.

Dengan terpilihnya kembali menjadi Ketua PMI RL, kata Hendra tentu beban berat harus saya pikul dan akan bekerja maksimal untuk terus memajukan dan membenahi PR. Termasuk salah satunya mengoperasikan RS PMI di Dataran Tapus.
“Target kita kedepan, rumah sakit PMI di Dataran Tapus segera beroperasi. Dan untuk formatur kepengurusan akan ada perubahan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM yang membuka langsung Muskab PMI tersebut mengapresiasi kegiatan serta kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong, khususnya selama hampir dua tahun pandemi Covid 19 melanda Indonesia.

Dalam acara Musyawarah PMI Rejang Lebong yang dilaksanakan pada Selasa (12/10) dihadiri oleh Ketua PMI, seluruh OPD Kabupaten Rejang Lebong dan termasuk di dalamnya Ketua DPRD Rejang Lebong.
“Kami Pemerintah Rejang Lebong mengucapkan banyak terima kasih kepada PMI, yang mana memang selama ini telah banyak membantu dan mensupport kegiatan daerah khususnya untuk kemanusiaan. Sungguh yang demikian merupakan pekerjaan yang terpuji,” sampai Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM saat diwawancara wartawan, Selasa (12/10) di gedung BLKM Rejang Lebong.

Semoga di waktu mendatang PMI bisa lebih baik lagi, tentu hal itu tidak cukup dilakukan sendiri. Pihak-pihak lain pun diharapkan ikut membantu dan mendukung segala kegiatan PMI Rejang Lebong.
“Kita ada sebanyak 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jadi kami minta mereka juga ikut mendukung segala macam aktivitas kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI. Artinya semua bersinergi dan terhubung demi untuk kebaikan bersama, termasuk didalamnya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Baznas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang memang berkaitan langsung dengan aktivitas kegiatan PMI.” terangnya.

Dalam wawancara Syamsul mengatakan, pada ada acara musyawarah PMI kali ini juga ada pergantian kepengurusan PMI Rejang Lebong. Dengan pengurus yang baru juga diharapkan dapat memberikan dampak yang positif lagi untuk kegiatan kemanusiaan.
“Sekali lagi ucapan terima kasih kami kepada PMI Rejang Lebong atas apa yang sudah mereka buat dan membantu pemerintah. Jadi harapan kedepan berusahalah untuk lebing meningkatkan lagi, artinya dari sisi-sisi kemanusiaan,” harapnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: