Ilustrasi/NET

CE ONLINE – Belum terkendalinya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lebong, membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lebong memperpanjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah atau via dalam jaringan (Daring) diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan Kadis Dikbud, H. Guntur, S.Sos, ME melalui Sekretaris Dikbud Baheramsyah, M.Pd. Dirinya mengatakan jika petunjuk tersebut sudah tetapkan oleh pemerintah provinsi Bengkulu.
“Karena ada petunjuk langsung dari Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk diperpanjang sampai awal Agustus mendatang. Untuk itu, juga kita sembari menunggu keputusan Tim satgas nantinya,” katanya.

Selain itu, terkait adanya teknis, dirinya memperjelas jika proses pembelajaran secara daring ini terdiri jadi dua point yakni Daring atau Belajar Dari Rumah (BDR) dengan sistem online atau Offline.
“Untuk BDR kita tidak bisa mutlak menerapkan online seperti yang diminta oleh tim satgas, karena ada beberapa daerah yang terganggu dalam jaringan, jadi kita memberi 2 pilihan tersebut, sehingga kita menerapkan untuk tugas diberikan ke rumah masing-masing. Sedangkan keputusannya nanti teknisnya akan kembali ke satuan pendidikan masing,” katanya.

Meski demikian, pihaknya berharap agar proses tatap muka bisa dilaksanakan setidaknya awal agustus ini. Hanya saja, keputusan tersebut tetap menunggu evaluasi dari Tim Satgas Covid-19.
“Paling tidak menargetkan sampai awal Agustus, nanti akan kita rapat evaluasi dengan satgas untuk meminta di tanggal 1 dilakukan secara tatap muka sehingga nanti baru bisa kita putuskan,” tukasnya.

Untuk diketahui, pemberlakuan ini akan diterapkan oleh seluruh satuan pendidikan dalam Kabupaten Lebong dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 yang terus bertambah hingga saat ini. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: