Drs Syamsul Effendi MM.

CE ONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong mendukung penuh pengoperasian Polsek Binduriang. Mengingat Polsek Binduriang sudah selesai dibangun pada akhir tahun 2019 lalu. Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM.
“Kami si berharap Polsek Binduriang yang gedungnya sudah berdiri dan selesai dibangun ini, segera difungsikan. Bahkan berkaitan dengan hal tersebut, Kami sudah sampaikan langsung kepada Kapolda yang juga dihadiri oleh Polres dalam pertemuan belum lama ini,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/9).

Menurut Bupati, tentu pengoperasian Polsek Binduriang demi tuntutan kenyamanan dan keamanan masyarakat. Sementara berkaitan dengan hal-hal lain, yang dianggap perlu seperti pengadaan meubeler dan sebagainya, sebut Bupati akan disesuaikan dengan situasi.
“Dan yang terpenting saat ini, kita sudah menyiapkan tempatnya terlebih dahulu. Mewakili masyarakat, masih berharap dan sampaikan kepada Kapolda untuk dapat segera mengoperasikan Polsek Binduriang,” sampainya.

Terpisah Assisten I Setdakab Rejang Lebong, Pranoto Madjid SH MH mengatakan bahwa untuk Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) saat ini tengah dalam proses. Bahkan, untuk naskah sudah dibuat tinggal lagi penandatangannya antara kedua pihak, baik Kapolres maupun Bupati.
“Informasinya sudah di meja Kapolres, nah karena beliau informasinya masih DL. Makanya, kita tunggu beliau. Namun ketika selesai, maka akan kita jemput kemudian baru Bupati yang akan menandatanganinya,” katanya.

Di sisi lain, Pranoto berharap dengan nantinya NPHD sudah ditandatangani maka pihaknya berharap tidak ada kendala lagi terutama dalam pengoperasian Polsek Binduriang. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: