Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU,

CE ONLINE – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, meminta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk segera menyelesaikan pelaksanaan refocusing APBD 2021 dan segera mengkoordinasikannya dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepahiang. Hal ini ditegaskan Bupati penting, terkait dengan realisasi kegiatan yang akan dibiayai terhadap hasil refocusing itu. Salah satunya sebut Bupati, beban daerah untuk pembayaran insentif tenaga kesehatan (Nakes).
“Untuk perkembangan hasil refocusing, sebaiknya langsung tanya dengan Pak Sekda sebagai ketua TAPD, karena persoalan refocusing ini ada 2 tim pertama TAPS dan bangga, sejauh mana perkembangannya saya belum mendapatkan laporan,” ungkap Bupati.

Namun demikian sebut Bupati, pihaknya tetap berharap TAPD untuk dapat segera menyelasaikan pembahasan hasil refocusing dan segera mengkoordinasikannya dengan Banggar di DPRD Kepahiang, agar kegiatan kegiatan yang akan dibiayai dari hasil refocusing dapat segera bisa dilaksanakan.
“Kita punya beban yang ini juga menjadi masalah nasional, terkait dengan pemberian insentif nakes,” ujarnya.

Dimana sambung Bupati, dengan segala keterbatasan Pemkab Kepahiang, dari hasil refocusing akan tetap menganggarakan pembayaran insentif nakes, terutama bagi nakes yang selama ini menjadi garda tedepan dalam penanganan wabah Covid-19.
“Maunya kita kalau sudah tidak ada masalah lagi hasil refocusing bisa segera disahan, agar tidak menggangu penangan dan pencegahan Covid-19 dimana saat ini penularan dan penyebarannya tengah mengalami lonjakan,” tegasnya.

Terhadap hasil refocusing, lanjut bupati tidak hanya untuk pembayaran insentif nakes, tapi mencakup beberapa kegiatan yang sudah diatur berdasarkan regulasi pemerintah pusat, seperti pendukung kegiatan penangan, kegiatan pencegahan dan juga kegiatan yang mendukung pemulihan ekonomi nasional.
“Mudah mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa diselesaikan oleh TAPD dan banggar,” tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: