HABIBI/CE Bupati Rejang Lebong didampingi Assisten III, Plt Kepala BPKD dan Inspektur Inspektorat saat mengikuti Rakornas melalui virtual, Selasa (14/9).

CE ONLINE – Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM mengaku optimis Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2021 ini kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.
“Kalau optimis, tentu Kita optimis meraih kembali WTP. Bukan kita bermimpi, tapi karena kita sudah berupaya, bukan Bupati saja namun seluruh OPD juga sudah berupaya semaksimal mungkin dalam memperbaiki setiap laporan keuangan,” ujar Bupati seusai mengikuti kegiatan Rakornas secara virtual bersama Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Selasa (14/9).

Menurut Bupati, tentu dalam meraih predikat WTP tidak mudah. Karena ada kriteria-kriteria tertentu dari BPK RI untuk melihat layak atau tidaknya sudah daerah diberikan predikat opini WTP.
“Insya Allah, laporan keuangan kita mengikuti syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentu dari masing-masing laporan keuangan OPD, diolah menjadi 1 atas nama Pemda Rejang Lebong untuk diperiksa BPK RI,” sampainya.

Lanjut Bupati, tentu harapan besar Kabupaten Rejang Lebong kembali meraih WTP itu. Karena selain menjadi kebanggaan dan kepuasan atas kinerja yang dilakukan oleh Pemda Rejang Lebong, tentu juga ada timbal balik reward yang bakal didapat oleh daerah.
“Tentu ada reward. Bisa berupa tambahan DID dan sebagainya. Tentu kembali lagi, kewenangannya ada pada Pemerintah pusat. Namun saya berharap, kepada seluruh OPD baik badan, dinas, dan sebagainya untuk tetap bekerja sesuai dengan undang-undang dan aturan yang berlaku serta bekerja secara profesional dan memberikan yang terbaik untuk daerah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemkab Rejang Lebong meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tahun 2020. Dengan demikian, tercatat bahwa Pemkab Rejang Lebong telah meraih predikat WTP tiga kali berturut-turut atas LaporanKeuangan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mendapat opini WTP dari BPK yaitu sejak LaporanKeuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2018 sampai TA 2020. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: