Adit/CE Terlihat Bupati Lebong, Kopli Ansori saat menyalurkan bantuan jadup kepada warga

CE ONLINE – Guna memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat terdampak Covid-19, khususnya yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang melaksanakan isolasi mandiri, Pemerintah Kabupaten Lebong dipimpin Langsung Bupati Lebong kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) atau Jatah Hidup (Jadup) kepada masyarakat Lebong yang di ketahui positif Covid 19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Di sisi lain, dalam pelaksanaannya Pemkab Lebong memberikan bantuan di 3 lokasi berbeda dimulai dari kawasan perumahan di desa Taba Belau Kecamatan Pelabai, kemudian di Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara dan Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara.

Bantuan jadup yang diberikan yaitu berupa beras, gula, minyak dan telur yang diasumsikan cukup hingga 15 hari kedepan.

Di ketahui, penyaluran bantuan sosial (bansos) atau jaminan hidup (jadup) tersebut secara langsung di serahkan oleh Bupati Lebong. Pada Jumat (23/7) pagi yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati, Sekda, Asisten l , asisten II, Kadis PMDSos, Sekdis PMDSos beserta rombongan, pihak Kapolsek, TNI.

Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan penyaluran jadup ini dilakukan pemkab tersebut untuk memberikan semangat moril kepada masyarakat yang terpapar covid di kabupaten Lebong.
“Isolasi mandiri ini merupakan solusi yang terbaik bagi pasien yang positif Covid 19, untuk itu kita mengimbau kepada pemerintah desa untuk dapat memantau warganya, pesan saya kepada masyarakat desa apabila ada satu pasien terpapar Covid 19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri jangan di kucilkan,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan pemberian Jadup kepada warga yang menjalankan isolasi mandiri juga tidak boleh terputus dan tetap tersalurkan sampai benar benar pandemi Covid 19 di kabupaten Lebong berada di zona hijau.
“Terlebih saat ini pastinya pasien sangat membutuhkan bantuan seperti jadup ini. Setidaknya meringankan beban pasien positi Covid 19 harapannya smeiga pasien isoman dapat segera sehat kembali,” tuturnya.

Sementara itu dirinya juga mengimbau bila ada warga yang baru terpapar dan menjalankan isolasi mandiri diminta pemerintah desa segera melaporkan kepada dinas PMDSos.

Terpisah, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDsos), Reko Haryanto S.sos M.S.I menyebut bahwa bantuan sosial atau jadup tersebut sudah pernah di salurkan sebelumnya sebanyak 200 paket jatah hidup (jadup) berupa paket sembako kepada 70 orang yang terdata sebagai pasien positif Covid-19 dalam Kabupaten Lebong.
“Sejauh ini tercatat ada 246 masyarakat yang mendapatkan jadup karena menjalani isolasi mandiri. Dari jumlah itu 196 diantaranya sudah disalurkan. Sisanya, 50 orang lainnya masih dalam proses, Insyaallah hari ini (kemarin, red) jadup sudah disalurkan seluruhnya,” tuturnya.

Adapun bantuan jadup tersebut berupa bahan sembako mulai dari beras, minyak, gula, telur dan juga lainnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: