Ist/CE Terlihat suasana Lapangan Hatta di Desa Kampung Muara Aman (21/11)

CURUPEKSPRESS.COM, LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mewacanakan Lapangan Hatta untuk dijadikan sebagai Icon Lebong. Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Lebong, Kopli Ansori saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) di Kecamatan Lebong Utara.
“Iya terkait pengelolaan lapangan hatta ini masih kita lakukan sinergritas dengan pemerintah desa Kampung Muara Aman. Karena, pada konsep awal ini kita harus memikirkan bagaimana membangun lapangan ini agar kedepannya menjadi seperti apa. Dimana rencananya kita akan menjadi Lapangan Hatta menjadi Icon Kabupaten Lebong,” katanya.

Lebih jauh kata, Kopli bahwa pengelolaan lapangan hatta ini tidak menutup kemungkinan nantinya akan diserahkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Apalagi, Pemdes sebelumnya merencanakan membangun Sport Center dari Anggaran Bumdes melalui Dana Desa (DD).
“Saya yakin, kalau pengelolaannya bisa nampak jelas dengan baik maka mungkin bisa kita serahkan ke desa. Yang penting paling utama ini bagaimana rencana awal untuk membangun lapangan hatta itu untuk menjadi icon Kabupaten Lebong,” ujarnya.

Dengan demikian, dirinya memastikan hal inipun sudah dibahas di tingkat Kabupaten. Bahkan, saat ini pemerintah sudah melakukan berbagai persiapan untuk membahas pembangunan yang ada di lapangan hatta itu sendiri.
“Bahkan, Lapangan hatta ini kita lagi usulkan ke Kementrian PUPR juga untuk dibangun Sport Center Kabupaten Lebong,” pungkasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: