Beranda Bengkulu Cika Golda Putri Ame, Satu-satunya Warga Lembak Diterima di UGM Yogyakarta

Cika Golda Putri Ame, Satu-satunya Warga Lembak Diterima di UGM Yogyakarta

43
0

CE ONLINE – Orang tua mana yang tidak bangga melihat anaknya diterima di fakultas yang begitu terkenal di dalam Republik Indonesia. Adalah Cika Golda Putri Amen buah pasangan dari Suhaimi dan Marlinda Yulusfi warga Desa Suka Merindu Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI).

Dijelaskan Suhaimi, bahwa Cika merupakan anak kedua dari 3 bersaudara. Dimana Cika yang lulus dari SMAN 1 Rejang Lebong pada tahun 2021 diterima di Universitas Gajah Mada (UGM) jurusan Kedokteran Yogyakarta. Cika lulus seleksi melalui jalur Seleksi Bersama Perguruan Tingi Negeri (SBTN).
“Alhamdulillah dia diterima di di Fakultas itu. Mungkin dia lah salah satu orang pertama wilayah Lembak diterima di UGM,” ujarnya kepada CE, Jumat (18/6).

Diketahui, Cika merupakan kelahiran Desa Suka Merindu pada 19 Februari 2004. Bahkan sejak mengenyam pendidikan dari SD hingga SMA, telah banyak penghargaan yang diraih. Seperti di tahun 2013 Juara 1 Pildacil Tingkat Kabupaten di Radio Four 2014 sampai 2016, masuk 3 besar Pildacil tingkat kabupaten Rejang Lebong pada kegiatan muharram.

Lalu ditahun 2017 dia juga mendapatkan juara favorite fashion show tingkat Nasional pada tahun 2018, masuk dalam perempat final pada Kompetisi NMGBC (Kompetisi Biologi) di Universitas Indonesia (UI). Terakhir pada tahun 2020 Juara 1 GenRe tingkat kabupaten dann juara 3 GenRe tingkat provinsi Bengkulu.

Di sisi lain, keberhasilan putrinya tidak terlepas dari dukungan keluarga besar dan doa masyarakat pada umumnya terutama masyarakat dalam Kecamatan SBI dan seluruh masyarakat yang ada di wilayah Lembak. (SR1/Krn)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: