ILUSTRASI/NET

CURUPEKSPRESS.COM, LEBONG – Setelah sebelumnya Pemkab telah menyediakan layanan wifi gratis pada 5 titik lokasi berbeda di penghujung tahun ini, nampaknya pada tahun 2022 mendatang, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Lebong akan memprioritaskan desa blank spot atau sulit akses jaringan komunikasi di beberapa wilayah di Kabupaten Lebong.
“Pemerintah daerah tidak bisa sendiri melakukan hal ini, karena itu kita harus menggandeng vendor dari BUMN yang mengelola soal internet. Dan, untuk saat ini fase trial and error, kita mau lihat dulu kelemahan dan kelebihannya dimana. Setelah kita dapat, maka ada resumenya yang akan menjadi dasar dalam melakukan kerja sama dengan vedor yang menyediakan jaringan internet dan seluler,” terang Plt Kepala Diskominfo SP Lebong, Danial Paripurna, SE.

Lanjutnya, pihaknya juga akan mendorong supaya jaringannya bisa terjangkau. Paling tidak tak terlalu seperti sekarang ini dan bisa lebih baik lagi dari sekarang.
“Jadi tidak hanya Sungai Lisai, Sebelat, dan Tik Sirong dan beberapa daerah lain juga bisa terjangkau jaringan seluler dan internet. Dan, kita juga berharap semuanya jaringan seluler dan internet sudah masuk dan terjangkau hingga ke ujung kabupaten lebong,” singkatnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: