ILUSTRASI/NET

CE ONLINE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disikbud) Rejang Lebong pada tahun ini akan merekrut 900 tenaga guru dengan skema Pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K). Jumlah P3K ini setelah pihak Dikbud berkoordinasi dengan pihak Kemendikbud RI.
“Yang jelas tahun ada rekrutmen untuk P3K sebanyak 900 orang,” sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju STTP, melalui Kabid PTK Erwan Suganda, kemarin di Rejang Lebong.

Adapun saat ini pihaknya masih menunggu juklak dan juknis yang jelas untuk penyelenggaran rektut P3K tersebut. Dimana teknis ini lebih pada untuk gaji dan sistem pembayaran, serta berapa honor mereka dibayarkan. Dimana dalam waktu dekat ini mungkin akan segera diberikan pada pihaknya.
“Kita tinggal menunggu jaklak teknis saja lagi,” jelasnya.

Perekrutan P3K ini sendiri dilakukan untuk menutupi kekurangan jumlah guru di Rejang Lebong, yang sejauh ini terus berkurang akibat adanya guru yang pensiun dan tidak ada perekrutan CPNS selama dua tahun belakangan ini. Sehingga Rejang Lebong memang membutuhkan tambahan guru tersebut melalui P3K.
“Dengan adanya ini jelas kita terbantu untuk PR selama ini yakni kekurangan guru diberbagai wilayah di Rejang Lebong,” ungkapnya. Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Jumat, 8 Januari 2021

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: