ARI/CE Proses perekaman KTP-el pelajar di SMK

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil Kabupaten Rejang Lebong, demi terus mengejar target perekaman KTP-el melakukan upaya jemput bola ke sekolah-sekolah. Hari ini (kemarin red) Rabu (24/11) sekira pukul 09.00 WIB Disdukcapil menggelar perekaman KTP-el ke salah satu sekolah yakni SMKN 1 Rejang Lebong.
“Inilah salah satu bentuk upaya dari Dukcapil dalam mengejar target yakni jemput bola ke sekolah-sekolah, yang menyasar siswa yang sudah berusia 17 tahun,” sampai Kepala Disdukcapil Kabupaten Rejang Lebong, Drs. Muradi melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ikhwan Setiawan, SH ketika dikonfirmasi jurnalis di Gedung Aula SMKN 1 Rejang Lebong, Rabu (24/11) kemarin.

Ikhwan menjelaskan, dengan melakukan perekaman data pelajar bisa memanfaatkannya untuk banyak hal, seperti persyaratan membuat SIM, pendafataran ke Perguruan Tinggi, ataupun untuk mendapatkan beasiswa.
“Setelah mereka melakukan perekaman dan mempunyai KTP-el banyak hal yang bisa dimanfaatkan, jadi ketika mereka memiliki keperluan atau kepentingan tertentu yang harus menghadirkan KTP-el itu sudah aman,” jelasnya.

Sejak dimulainya perekaman KTP-el di SMKN 1 Rejang Lebong pada pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, dirinya menyebutkan jumlah siswa yang berhasil melakukan perekaman sebanyak 65 siswa.
“Karena sudah siang para siswa juga sudah banyak yang pulang, paling setelah waktu istirahat sebentar ini kalaupun ada diperkirakan ada beberapa siswa lagi yang akan direkam. Sementara kalau target khusus di SMK ini tidak ada, karena kita kan menyasar siswa yang memang sudah bisa membuat KTP-el yakni sudah menginjak usia 17 tahun,” ujarnya.

Kemudian dirinya memaparkan, upaya jemput bola dalam perekaman KTP-el ke sekolah ini sudah berlangsung sejak Rabu (17/11) kemarin. Tentunya dengan sasaran sekolah yang berbeda-beda setiap harinya.
“Pertama kita ke SMAN 1 Rejang Lebong, terus ke SMAN 2 Rejang Lebong, lalu ke SMAN 3 Rejang Lebong, setelah itu ke SMAN 4 Rejang Lebong dan hari ini adalah hari terakhir di SMKN 1 Rejang Lebong,” paparnya.

Adapun capaian target perekaman KTP-el di Disdukcapil Kabupaten Rejang Lebong saat ini sudah lebih dari 96 persen. Ini berdasarkan data per Jumat (19/11) lalu.
“Dengan jumlah itu kita pemerintah daerah melalui Disdukcapil akan terus berusaha agar bisa capai target perekaman,” pungkasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: