Beranda Berita Daerah Dishub Siapkan Personel Penyekatan

Dishub Siapkan Personel Penyekatan

50
0

CE ONLINE – Menindaklanjuti Surat Gubernur Bengkulu Nomor 733/1064/BPBD/2021 tentang pembatasan aktifitas keluar atau masuk wilayah provinsi Bengkulu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong menyiapkan personel guna melaksanakan tugas tersebut. Lokasi pembatasan atau penyekatan diketahui berada di pos batas Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan (Kota Lubuk Linggau).
“Saat ini kita sudah siapkan personel untuk turun ke lokasi,” sampai Kepala Dishub Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzir, SE ketika diwawancara CE Kamis (29/7).

Dikatakan Rachman, pada pelaksanaan tugas tersebut pihaknya tidak sendirian. Melainkan bekerjasama dengan pihak lain, seperti Satgas Covid-19, TNI dan Polri Rejang Lebong.
“Dalam mengemban tugas ini tentu kita bekerjasama dengan pihak-pihak lain yang terkait,” katanya.

Menurutnya, saat ini Kabupaten Rejang Lebong sedang menerapkan PPKM level 3. Oleh karena itu hal-hal yang akan ditegakkan di lapangan nantinya akan berpedoman pada Surat Edaran Bupati Rejang Lebong, yang turun pada Selasa (20/7) lalu, tentang perpanjangan PPKM berbasis mikro.

Terakhir dirinya menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas ini pihaknya hanya mengikuti surat Mendagri, surat Gubernur Bengkulu dan SE Bupati Rejang Lebong.
“Dalam artian tidak ada peraturan khusus dari Menteri Perhubungan terkait hal itu,” tandasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: