ARI/CE Kondisi rumah korban kebakaran di Jalan Baru

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Paska kebakaran kebakaran hebat yang menghanguskan 4 unit rumah di Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup pada Kamis (12/3) lalu, para penghuni terpaksa harus mengungsi ketempat kerabat masing-masing.

Sebagaimana yang dikatakan Elvia Weli (58), salah satu pemilik rumah yang hangus terbakar, dirinya sementara waktu harus mengungsi dan numpang di rumah anaknya yang berada di Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan.
“Kini saya tinggal dirumah anak saya,” ucapnya.

BACA JUGA:
4 Rumah Jalan Baru Hangus Terbakar

Dirinya menjelaskan, akibat dari kebakaran itu kerugian yang harus ia telan mencapai Rp 100 juta. Dimana sebagain besar tidak ada perabotan rumah tangga yang berhasil diselamatkan dalam peristiwa sore itu.
“Memang masih ada beberapa perabot yang berhasil diselamatkan, tapi yang hangus lebih banyak dari yang dapat diselamatkan,” ujarnya.

Ini sambung Elvia, dikarenakan pada saat kejadian itu, rumah kediamannya sedang kosong ditinggal dirinya untuk menemui anaknya.
Hal senada juga disampaikan oleh Paradis (63), yang rumahnya ikut terbakar, mengaku jika rumah milik orang tuanya itu pada saat kejadian dalam keadaan kosong sejak Februari lalu. Meski dalam kondisi tidak ditempatai sejak 3 bulan lalu, tetap masih ada perabotan rumah yang ada didalammnya.
“Kalau kerugiannya ditaksin lebih dari Rp 100 juta,” tuturnya.

Elvia Weli dan Paradis serta 2 pemilik rumah lainnya, berharap bisa untuk kembali membangun rumah mereka agar bisa kembali ditempati.
“Tentu saja harapan kami sekarang ini ada perhatian pemerintah dan juga bantuan para darmawan, yang dapat membantu meringankan apa yang kami alami sekarang,” singkatnya.

Yang mana sampai dengan berita ini dirilis. Sambung Paradis, belum ada bantuan yang para korban terima.

Ditempat terpisah Kapolres Rejang Lebong AKBP. Tonny Kurniawan, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP. Sampson Hutapea, SIK yang diokonfirmasi terkait penyebab dari peristiwa tersebut, menyebut hasil penydikan sementara yang dilakukan pihanya, diduga akibat adanya arus pendek/korsleting instalasi listrik dari salah satu rumah yang terbakar.
“Dugaan sementara dari korsleting listrik, namun kami masih terus menelusurinya,” singkat Kasat Reskrim.

Sekedar mengulas, warga Kabupaten Rejang Lebong pada Kamis (12/5) sekira pukul 16.00 WIB, kembali dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Dodon RT 3 RW 1 Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup. Dalam peristiwa tersebut si jago merah melahap dan menghanguskan sebanyak 4 unit rumah semi permanen, diantaranya, rumah milik Elvia Weli, Siti Hatijah, Eka, dan Farida warga Kelurahan Jalan Baru. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: