Ilustrasi/NET

CE ONLINE – Kasus pencurian di fasilitas pemerintahan kembali terjadi, setelah sebelumnya Gedung TIC dan kantin DPRD kepahiang disatroni maling, terbaru giliran Gedung Balai Penyuluh Pertanian (BPP) milik Pemprov Bengkulu yang berada di Desa Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang disatroni maling. Akibatnya, seluruh instalasi kabel listrik yang ada diduga bangunan disana ludes digasak maling, yang ditaksir kerugian mencapai Rp 5 juta lebih.

“Kalau waktu pasti kapan kejadiannya kami tidak tahu, tapi kejadian ini pertama saya ketahui Senin (21/12) pagi, waktu saya kan membersihkan gedung,” ungkap Hendri (40) Penjaga BPP Rabu (23/12) sesaat setelah melaporkan kejadian ini ke Sat Reskrim Polres Kepahiang.
Dikatakannya, ada 2 gedung BPP yang instalasi kabel listriknya yang hilang, diantaranya gedung Asrama dan Gedung Belajar. Kenapa baru dilaporkan kemarin, sedangkan peristiwanya sudah diketahui sejak Senin lalu ? Dikatakan Hendri, karena dirinya masih harus menunggu izin dari pimpinannya.
“Kalau kerugian diperkirakan Rp 5 juta lebih,” singkat Hendri.

Sementara itu, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIK, MAP melalui Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau, SIK, MH, yang dikonfirmasi, membenarkan pihaknya telah mendapatkan laporan atas peristiwa yang dialami BPP tesebut.
“Masih kami lakukan penyidikan, laporannya saja baru kami terima tadi (kemarin, red),” singkat Kasat. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: