HABIBI/CE Gubernur memimpin Rakor PPKM di Rumdin Bupati Rejang Lebong, Kamis (29/7).

CE ONLINE – Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Bengkulu, Kamis (29/7) siang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rejang Lebong. Dalam lawatannya ke RL, Gubernur meminta Bupati dan pihak terkait untuk mempercepat penyaluran Bantuan Sosial (Bansos).
“Kami berharap, Pemkab Rejang Lebong segera menyalurkan Bansos ditengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ujar Gubernur kepada wartawan.

Menurut Gubernur, Bansos yang dimaksud baik Bansos yang merupakan Program Pemerintah Pusat maupun Program Bantuan Pemerintah Daerah (Pemda). Dimana saat ini, Kabupaten Rejang Lebong berada di PPKM Level III. Adapun bansos yang dimaksud seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Cadangan Beras Pemerintah dan Bantuan-bantuan lainnya.
“Kami berharap dengan sesegera mungkin, Bansos tersebut disalurkan. Agar masyarakat terdampak PPKM ini benar-benar, merasa Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat. Yang secara tidak langsung, ekonomi saat ini terasa sulit,” sampainya.

Selain meminta penyaluran Bansos dilakukan segera, Gubernur juga meminta Posko Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan dapat berjalan dengan baik. Karena menurut Gubernur, Posko Covid-19 inilah kunci utama untuk melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang hingga saat ini belum terkendali.
“Selain itu, kami juga meminta proses refocusing anggaran juga diselesaikan secepatnya termasuk pengadaan cepat, namun tetap mengikuti mekanisme yang ada,” pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: