JACK/CE Gubernur Bengkulu beserta Pimpinan Forkopimda Provinsi saat tiba di Kepahiang.

CE ONLINE – Gubernur Bengukulu Dr. Rohidin Mersyah bersama dengan pimpinan Forum Pimpinan Daerah Provinsi diantaranya, Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Kejati Bengkulu Kepala BIN Bengkulu dan rombongan lainnya Kamis (29/7) berkesempatan melakukan lawatannya ke Kabupaten Kepahiang.

Kedatangan orang nomor 1 di Provinsi Bengkulu tersebut, disambut Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayatullah Sjahid, MM, IPU beserta Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Gubernur dan rombongan tiba di Kepahiang sekira Pukul 10.30 WIB dan langsung mengelar rapat tertutup di ruang kerja Bupati Kepahiang.

Kepada awak media sesaat setelah memimpin rapat kerja Gubernur Bengkulu, mengatakan jika kehadiran dirinya bersama forkopimda Provinsi di Kabupaten Kepahiang kemarin untuk memastikan terkait dengan pendistribusian bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di kabupaten Kepahiang dan memastikan progam pemulihan ekonomi nasional terkait dengan penyaluran bantuan pada UMKM
“Alhamdulillah, progres penyaluran bantuan Bansos dan upaya penangnan Covid yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepahiang, sudah berjalan, dari hasil evaluasi kami tadi (kemaren, red) kami apresiasi untuk Pemkab Kepahiang,” ungkap Gubernur.

Yang terpenting juga sampai Gubernur, pihaknya ingin lebih memastikan jika pelaksanaan PPKM di tingkat desa yang ada di Kabupaten Kepahiang, dengan kreteria ada posko, satgas berjalan dan anggaran teralokasi. Dengan harapan upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kepahiang dapat berjalan maksimal dan berhasil menekan angka laju penularan Covid-19.
“Tadi juga kita sudah membuat komitmen bersama, dengan Forkopimda Kepahiang, jika penanganan Covid-19 harus dimulai dari sektor hulunya, dengan penerapan PPKM yang wajib didukung semua lapisan masyarakat,” ujarnya. Dengan adanya komitmen bersama diharapkan gubernur persoaalaan Covid -19 dapat segera diatasi. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: