IST/CE Pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 Hijriah Gubernur Bengkulu.

CE ONLINE – Menghindari kerumunan dan Kota Bengkulu termasuk zona merah penularan Covid-19, Selasa (20/7) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah melaksanakan salat Idul Adha 1442 H secara sederhana. Dimana ia hanya menggelar salat Idul Adha bersama staf rumah tangga rumah dinas gubernur di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Rohidin menyampaikan, perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kendati dijalankan secara sederhana namun tidak mempengaruhi kekhidmatan dalam menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT.
“Banyak pelajaran yang bisa diambil dari perayaan Idul Adha sebagaimana tauladan yang dipesankan kepada Nabi Ibrahim AS dan keluarga. Beliau membangun fondasi peradaban pada situasi yang sangat sulit,” ujar Gubernur saat memberikan khutbah usai sholat Ied.

Ia menyatakan, guna menggapai suatu keinginan modalnya iman dan keyakinan kepada Allah SAW tentu diiringi Ikhtiar agar usaha yang dilakukan dapat berjalan secara sempurna. Dan kesulitan apapun pasti bisa mendapatkan solusi. Buahnya nanti keberhasilan dan kesuksesan.
“Oleh sebab itu, nabi Ibrahim AS dinobatkan sebagai manusia paling bertaqwa sepanjang peradaban zaman dan ketakwaan itulah yang akan menjadi pembeda di hadapan Allah SWT,” ungkapnya.

Tidal lupa terakhir ia juga mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1442 Hijriah. Kendati saat ini Bengkulu masih dilanda pandemi Covid-19.
“Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, walaupun dalam situasi pandemi kita selalu dibimbing Allah SWT menjadi manusia yang paling baik yang paling bertaqwa dengan segala ikhtiar yang dilakukan,” singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: