Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd

CE ONLINE – Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, baru saja mengumumkan sebanyak 173.329 peserta seleksi guru dengan status pegawai pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) hasil seleksi gelombang pertama dari 1 juta PPPK Guru yang akan direkrut Pemerintah pada tahun 2021 ini.

Diketahui jika Kabupaten Kepahiang tahun ini mendapatkan jatah pengangkatan PPPK Guru sebanyak 40 orang. Dari hasil pengumuman yang dikeluarkan Kemendikbud RI terhadap hasil seleksi tersebut, dari 210 peserta asal Kabupaten Kepahiang hanya 17 peserta saja yag telah dinyatakan lulus memenuhi passing grade nilai yang telah ditetapkan panitia, 184 peserta lainnya masih dinyatakan gagal.
“Sudah diumumkan ada 173.329 peserta se Indonesia yang sudah dinyatakan lulus berdasarkan passing grade nilai hasil ujian,” sebut Kadis Dikbud Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd.

Disampaikannya dari 173.329 peserta yang telah dinyatakan lulus dari hasil seleksi tersebut, diketahui ada 17 nama peserta asal Kabupaten Kepahiang. Artinya sambung Hartono, dari 40 kuota formasi PPPK Guru yang didapatkan Kabupaten Kepahiang sampai dengan kemarin baru terisi sebanyak 17 orang dan masih menyisakan sebanyak 23 kota lagi.
“Alhamdulillah meski masih jauh dari harapan tarhadap kuota yang kita dapatkan, dari 173.329 yang lulus itu ada 17 warga Kepahiang, artinya kita masih kekurangan 23 lagi,” ujarnya.

Diharapkan Hartono, kuota formasi sebanyak 40 tersebut akan dapat terisi penuh, karena masih ada waktu peserta yang gagal ditahap I ini untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya.
“Nanti masih ada tahap II dan tahap III, yang belum berhasil masih berpeluang ditahapan itu, mudah mudahan jatah kuota formasi kita akan terisi penuh, tapi jika pada tahap II dan II tetap gagal dan dari peserta yang tersisa tidak ada yang lulus artinya tahun ini kita hanya mendapatkan sebanyak peserta yang lulus tadi 17 peserta itu,” pungkas Hartono. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: