Dok/CE PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Lebong

CE ONLINE – Setelah dibukanya seleksi calon Direktur PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) pada 6 Juli beberapa waktu lalu, dan tercatat oleh Tim panitia Seleksi (pansel) belum lama ini baru 5 pelamar yang sudah memasuki berkas pelamar yang telah mengirimkan berkas sebelum tenggat waktu Senin (26/7) lalu.

Tampaknya Pemkab Lebong bakal memperpanjang pembukaan seleksi direktur PDAM TTE tersebut. Pasalnya dari 5 pelamar yang menyerahkan berkas, diketahui hanya 2 pelamar saja yang memenuhi syarat. Mereka adalah Muhamad Satar yang berasal dari Curup Rejang Lebong dan Ahmad Nura’in yang saat ini menjabat sebagai Plt Direktur PDAM TTE.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 37 tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah pasal 46 ke 1.

Ketua Tim Pansel H. Mustarani Abidin, SH, M.Si mengatakan untuk pelaksanaan seleksi administrasi dan UKK menghasilkan paling sedikit 3 atau paling banyak 5 calon anggota direksi. Dengan merujuk aturan tersebut maka proses penerimaan berkas peserta akan kembali diperpanjang.
“Dari 5 peserta hanya 2 diantaranya yang dinyatakan memenuhi syarat. Sehingga akan dilakukan perpanjangan proses pendaftaran dan penerimaan berkas. Kapan dibuka perpanjangan waktu ini akan kami rapatkan besok, (hari ini red) ” kata Mustarani.

Lebih jauh dijelaskannya, 3 pendaftar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dikarenakan tidak memenuhi persyaratan yang sebelumnya telah ditetapkan. Mulai dari usia yang belum memenuhi syarat dan mayoritas adalah terganjal pengalaman managerial minimal 5 tahun di perusahaan berbadan hukum.
“Salah satu syarat yang harus dilampirkan adalah foto kopi sertifikat diklat, piagam, bukti pengalaman berorganisasi atau surat jabatan yang pernah dimiliki dalam menejerial perusahaan. Kebanyakan terganjal dipersyaratan ini, ” tutupnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: