DOK/CE Pelantikan pejabat beberapa waktu lalu

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG – Badan Kepagawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Kepahiang, mencatat sedikitnya hingga sampai dengan Juni ini sudah ada 9 surat usulan pindah tugas ASN dari Pemkab Kepahiang keluar Kepahiang.

Sebaliknya disampaikan Kabid Pengadaan Pegawai dan Pengembangan Karir, Dedi Erlan Jaya, SIP untuk usulan pindah masuk ASN dari luar daerah ke Kabupaten Kepahiang hanya ada 3 ASN.
“Untuk usulan pindah keluar sampai dengan hari ini (kemarin, red) ada 9 usulan,” sampai Dedi.

Dari 6 usulan tersebut sambung Dedi, 6 usulan sudah selesai di proses dan telah dikeluarkan dari data ASN yang ada di Pemkab Kepahiang.
“6 ASN sudah pindah keluar, masih ada 3 usulan lagi yang masih kami proses,” ujarnya.

Disampaikan Dedi, kebanyakan permintaan pindah ASN dengan alasan ikut keluarga. Dan terbanyak dari ASN Nakes. Masih dikatakan Dedi, untuk 3 usulan pindah yang masih dalam proses diantaranya 2 ASN pindah status dari ASN Pemkab Kepahiang menjadi ASN Pusat (Vertikal) sedangkan 1 lainnya usulan pindah dengan alasan ikut suami pindah tugas keluar daerah.
“Kalau untuk yang pindah masuk dari luar Kepahiang sampai dengan saat ini baru ada 3 orang, prosesnya sudah selesai dan saat ini yang bersangkutan sudah menjalankan tugasnya sebagai ASN Pemkab Kepahiang,” beber Dedi.

Menyikapai banyaknya permohonan ASN pindah keluar daerah yang terjadi saat ini dan mengantisipasi kekurangan ASN, BKD PSDM sudah menerapkan ASN hanya bisa mengajukan usulan pindah jika sudah bertugas paling singkat 10 tahun.
“Kami lihat dulu alasannya dan seluruh dokumennya jika memang masuk akal dan dokumennya lengkap kami proses. Tapi tidak semua juga usulan pindah akan kami proses tergantung dengan kebutuhan daerah. Kalau memang dianggap yang bersangkutan masih dibutuhkan kemungkinan besar sulit untuk kita lepas,” singkatnya. (CE7)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: