Wakil Rektor (warek) III bidang kemahasiswaan IAIN Curup Dr. Fakhruddin, S.Ag, M.Pd.I

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Sebagai upaya menjadikan Institut Agama Islam negeri (IAIN) Curup menjadi kampus islami percontohan di Kabupaten Rejang Lebong. Wakil Rektor (warek) III bidang kemahasiswaan IAIN Curup Dr. Fakhruddin, S.Ag, M.Pd.I akan memulai kinerja nya dengan memperkokoh karakter kemahasiswaan yang ada.

Sebagaimana disampaikan Fakhrudin, saat ini Mahasiswa IAIN Curup masih bisa dikatakan belum sesuai dengan statusnya sebagai mahasiswa yang menempuh pendidikan di sekolah islam.
“Memang untuk merubah karakter tidak bisa dilakukan seperti membalikkan telapak tangan, karena setiap orang pasti memiliki karakter yang berbeda. hanya saja saya akan berupaya menjadikan mahasiswa di IAIN Curup dapat berpakaian dan berprilaku sesuai dengan syariat islam,” ujarnya.

Disamping itu Fakhrudin juga mengatakan, kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa harus berbeda dengan siswa sekolah menengah maupun sekolah dasar. Baik itu dari pola berpikirnya, kepribadiannya, maupun kebiasaanya.
“Sudah sewajarnya seorang mahasiswa harus dapat berpikir luas, oleh karena itu pengembangan organisasi mahasiswa (Ormawa) juga harus dikembangkan,” ucapnya.

Masih dikatakan Fakhrudin, dipercaya sebagai Warek III IAIN Curup, dirinya juga akan memanfaatkan hal itu sebaik mungkin untuk pengembangan mahasiswa dan juga organisasi di IAIN Curup. Baik itu secara akademik, maupun secara islamiyah.
“Saya akan memberikan yang terbaik untuk mahasiswa dan juga kampus, dimana saya berharap semua organisasi yang ada dikampus semuanya aktif dan memiliki kegiatan. Kami juga akan mendukung hal tersebut baik dari segi anggaran, pemikiran, maupun relasi,” ucapnya.

Fakhrudin juga berharap, agar program yang akan dibentuknya tersebut dapat didukung penuih oleh semua mahasiswa IAIN Curup, agar dapat terlaksana sesuai dengan yang diinginkan.
“Harapan saya Mahasiswa dan kampus IAIN Curup terus berkembang lebih baik, dan dapat menjadi percontohan bagi kampus-kampus lainnya,” tukas Fakhrudin. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: