IST/CE Para JCH Rejang Lebong yang tergabung dalam Kloter 7 Embarkasi Padang

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Pada hari Minggu (19/6) kemarin, sebanyak 106 Jemaah Calon Haji (JCH) Rejang Lebong yang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Padang, tiba di Kota Mekkah untuk melaksanakan ibadah Umrah.

Disampaikan Ketua Kloter 7 Embarkasi Padang Bulkis MH.I, para JCH mulai beranjak dari Kota Madinah menuju Kota Mekkah pada pukul 05.00 WSA kemarin, setelah melaksanakan miqad.
“Setelah mempersiapkan SOP dan melaksanakan miqad di Masjid Zul Hulaifa, hari ini kami sudah berada di Kota Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah bersama,” ujar Bulkis.

Adapun sebelum melaksanaan umrah semua JCH diwajibkan mengenakan pakaian ihram, membaca niat ihram, dan berjalan bersama dengan rombongan agar tidak terpisah.
“Dalam ibadah umrah wajib ini, kami akan melaksanakan Tawaf, Sai, dan tahalul. Sebagaimana prosesi pelaksanaan haji yang dilaksanakan JCH indonesia, yakni melaksanakan haji Tammatu. Melaksanakan umrah terlebih dahulu baru kemudian pelaksanaan haji,” ucapnya.

Disisi lain masih dikatakan Bulkis, sebelum keberangkatannya ke Kota Mekkah, salah satu JCH asal kloter 7 sempat tumbang karena mengidap sakit magh kronis. Namun setelah ditangani oleh para medis selama semalam, JCH tersebut kondisinya sudah membaik, dan bisa ikut untuk melaksanakan ibadah umrah.
“Alhamdulillah semua JCH kloter 7 dapat melanjutkan ibadah umrah di Kota Mekkah dengan keadaan yang sehat,” singkatnya. (CE3)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: