Warek II UUP Fitri Lestari. SPM.Si

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Universitas Pat Petulai (UPP) saat ini telah menyediakan beasiswa Pemerintahan Daerah (Pemda) kepada 50 orang calon mahasiswa yang terpilih dari hasil seleksi. Masing – masing mahasiswa tersebut akan mendapatkan beasiswa Pemda sebesar Rp. 2.750. 000 per semester-nya.

Hal tersebut disampaikan Warek II UUP Fitri Lestari. SPM.Si kepada CE pada Selasa (21/6) di ruangannya.
“Alhamdulillah, pada tahun ajaran baru mendatang kami telah mengajukan beasiswa kepada Pemda RL yang nantinya akan di peruntukan untuk mahasiswa yang kuliah di kampus kita ini,” ungkap Fitri.

Dikatakan Fitri, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya. Untuk anggaran yang di Kucurkan pihak pemda RL untuk memberikan Beasiswa kepada mahasiswa yang kuliah di kampusnya sebesar Rp.137. 500.000, di setiap tahunnya dan akan di sediakan selama kurang lebih 8 Semester.
“Jadi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut akan berlaku selama Delapan Semester dan kemungkinan hingga mereka tamat dan mendapatkan gelar Starata 1 di kampus UPP,” jelas Fitri.

Disamping itu Fitri juga mengatakan selain Beasiswa Pemda, kampusnya juga menyediakan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang juga di lakukan seleksi untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut.
“Beasiswa KIP tersebut di peruntukan bagi mereka yang berprestasi dan kurang mampu dan harus bisa di buktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari pemerintahan tempat tingalnya, dan kalau untuk beasiswa UKT akan di pruntukan bagi mereka yang sudah melaksanakan kuliyah di kampus UPP,” pungkasnya. (CW1)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: