Beranda Berita Daerah Jual Beli Hewan Tak Dilindungi Boleh, Dengan Syarat

Jual Beli Hewan Tak Dilindungi Boleh, Dengan Syarat

37
0

CE ONLINE – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah I Kabupaten Rejang Lebong menginformasikan bahwa dalam hal melakukan perniagaan hewan atau jual beli hewan kategori tak di lindungi, boleh dilakukan. Hanya saja dengan syarat harus memiliki surat izin tangkap. Hal ini seperti yang di sampaikan oleh, Said Jauhari, S HUT, MSi selaku Kepala BKSDA wilayah I.
“Dalam melakukan perniagaan hewan yang tak dilindungi tidak boleh asal-asalan, dan dalam hal ini harus memiliki surat izin penangkapan,” tegasnya kepada wartawan kemarin (29/7).

Said pun menerangkan bahwasanya dalam izin penangkapan pun ada kuota atau batasan tangkap yg di perbolehkan.
“Penangkapan sendiri tidak diperbolehkan banyak-banyak, dan ada batasan kuota tangkap yang akan di berikan melalui Kementerian BKSDA,” ucapnya.

Lebih jauh Said juga menambahkan tidak hanya menangkap, membawa pun harus ada izin angkut.
“Selain izin tangkap, mereka yang melakukan perniagaan seperti dalam hal membawa juga harus ada izin angkut, namanya surat angkut tumbuhan dalam negeri,” ungkapnya.

Disisi lain saat di tanyai mengenai tempat rehabilitasi hewan di RL, Said mengatakan belum ada.
“Kalau untuk tempat rehabilitasi hewan sendiri di RL ini belum ada, dan jika ada penyerahan hewan yang dilindungi ke pihak kita, jika keadaanya baik langsung kita lepasliarkan tapi kalau kepadanya tidak memungkinkan untuk dilepasliarkan, kita rehab sendiri dan kita datangkan dokter hewan,” pungkasnya. (CW2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: