DOC/CE Pelaksanaan Vaksinasi

CE ONLINE– Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Bengkulu akan kembali mendapatkan alokasi untuk periode kedua sebanyak 10 ribu dosis vaksin Covid-19. Sebanyak 10 ribu dosis vaksin yang diperoleh KADIN Provinsi Bengkulu melalui KADIN Indonesia ini, nantinya akan dibagi kepada Kabupaten dan Kota dalam wilayah Provinsi Bengkulu.
“Dari koordinasi kita (KADIN Bengkulu,red) dengan KADIN Indonesia sebagai induk, dalam waktu dekat akan datang alokasi vaksin untuk periode kedua berjumlah 10 ribu dosis atau 10 ribu orang masyarakat se Provinsi Bengkulu,” ungkap Ketua Umum KADIN Provinsi Bengkulu melalui Wakil Ketua Umum Bidang Tenaga Kerja, Marwan S. Ramis.

Dikatakannya, untuk pelaksanaan nanti, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan, untuk mengalokasikan masing-masing daerah kabupaten dan kota sesuai dengan kebutuhannya. Terlebih sasaran awal vaksinasi yang dilakukan untuk para pelaku usaha, namun kebanyakan yang ikut di vaksin merupakan masyarakat umum, karena para pelaku usaha sudah lebih dahulu di vaksin.

Sedangkan masyarakat umum ternyata benar-benar membutuhkan dan pihaknya memfasilitasikan agar bisa diberikan vaksin.
“Pelaksaanaan vaksinasi periode kedua ini juga bertujuan mencapai target vaksinasi di wilayah Provinsi Bengkulu, karena capaiannya sampai saat ini masih rendah. Untuk itu, KADIN secara stimulan ikut mensuport pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19 di tengah-tengah masyarakat, dengan cara memberikan vaksin,” ujarnya.

Lebih jauh ia menyebutkan, peran aktif KADIN dalam membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid 19 ini, karena meski bergerak di bidang ekonomi dan usaha, tapi selama masyarakatnya tidak sehat, akan memberikan dampak langsung dan tidak langsung terhadap perekonomian.

Pasalnya ketika berusaha juga kawatir akan terpapar virus coronaOleh karena itu menjadi tugas pihaknya membantu agar perekonomian bisa kembali bangkit dan bergerak lebih baik lagi, dengan membantu pemberian vaksinasi kepada masyarakat.
“Kita siap memfasilitas jika ada masyarakat atau sekelompok masyarakat baik diperkotaan hingga ke pedesaan yang ingin di vaksin. Silakan hubungi kita atau dinas teknis, nanti akan turun ke lokasi memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang memintanya,” pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: