Beranda Berita Daerah Kepahiang Buka 50 Formasi P3K

Kepahiang Buka 50 Formasi P3K

105
0

CE ONLINE – Jika sebelumnya, Pemkab Kepahiang melalui BKDPSDM, telah mengusulkan sebanyak 300 formasi untuk pengangkatan Pengawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P2K) dapa formasi 2021. Dengan pertimbangan kemampuan keuangan daerah, akhirnya Pemkab Kepahiang akan membuka dan menerima pengangkatan P3K hanya sebanyak 50 orang.

Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM
“Awalnya kita memang ada mengajukan 300 untuk formasi P3K, tapi dengan pertimbangan keuangan daerah kita yang belum memadai kita hanya bisa menerima sebanyak 50 saja dulu untuk tahun 2021 ini,” ungkap Sekda.

Dikatakannya, 50 formasi P3K yang akan diterima pada tahun 2021 ini, seluruhnya untuk formasi tenaga pengajar dan tenaga pendidik.
“Tapi tahun depan (2022, red) kita akan lihat kemampuan APBD kita, jika memang memungkinkan akan kita ajukan lagi sebanyak 300,”,” ujarnya.

Karena menurut Sekda, untuk membiayai 50 P3K yang dari mulai proses rekrutmen disampaikan dengan pengajian selama 1 tahun mencapai Rp3,4 miliar, yang mana P3K akan mendapatkan hak yang sama seperti ASN, seperti tunjangan, gaji dan fasilitas lainnya. Hanya berbeda pada P3K tidak mendapatkan tunjangan pensiun.
“Karena jumlah honorer guru kita saat ini ada 350-an lebih, yang nanti belum lulus pada seleksi pengangkatan P3K akan tetap diangkat sebagai tenaga honorer,” sebut Sekda.

Masih dikatakannya karena sedikitnya pengangkatan P3K ditahun 2021 dan banyaknya honorer guru di Kabupaten Kepahiang, Pihaknya akan meminta pada pemerintah Pusat dalam prosesnya nanti, hanya akan mengakomodir honerer yang selama ini dibiayai oleh APBD kepahiang, dan tidak akan menerima pendaftar dari luar Kepahiang. Lebih lajut dijelaskan Sekda, dalam APBD Kepahiang 2021, sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3,4 milar dalam proses penerimaan P3k, yang rinciannya, Rp 100 juta untuk proses rekrutmen, 300 juta untuk Latsar, dan untuk gaji beserta tunjangan 50 P3K diangka Rp 3 miliar. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: