Maxpinal

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rejang Lebong, menyebut bahwa hingga saat ini tercatat hanya ada 155 Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Sosial (Orsos) dan Lembaga Swadaya (LSM) yang terdaftar. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Rejang Lebong, Maxpinal SH.
“Berdasarkan data yang kami miliki, baik Ormas, Orsos dan LSM yang terdaftar dan tercatat di Kabupaten Rejang Lebong ada 155 organisasi,” ujar Maxpinal.

Menurut Maxpinal bahwa selain terdaftar, 155 Ormas/Orsos dan LSM tersebut juga aktif. Dimana penilaian aktif dan tidaknya, terlihat dari laporan yang disampaikan masing-masing organisasi termasuk kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.
“Laporan itu wajib disampaikan, guna melihat aktif atau tidak suatu organisasi,” sampainya.

Dari 155 organisasi yang terdaftar di Kesbangpol, lanjut Maxpinal juga ada beberapa organisasi saat ini dalam proses pergantian pengurusan. Dimana sebut Maxpinal, pergantian pengurus tersebut juga wajib disampaikan sehingga bisa dilakukan update data.
“Beberapa organisasi juga, kita ketahui sedang melakukan proses pergantian pengurus. Itu wajib disampaikan agar dapat diperbarui,” katanya.

Sementara itu, Maxpinal juga mengatakan bahwa selain 155 Ormas dan LSM tersebut, diketahui ada beberapa organisasi juga saat ini tengah dalam proses pendaftaran Kesbangpol.
“Sejauh ini masih bersifat melapor dan koordinasi terkait persyaratan,” pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: