nico/ce Para mahasiswa IAIN Curup saat berada di kampus.

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa IAIN Curup akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang akan menyasar kewilayah Kabupaten Lebong.

Dikatakan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Curup Nurjannah, S.Ag, M.Ag, KKN di Kabupaten Lebong perdana dilakukan pihaknya pasca wabah covid-19 yang melanda 2 tahun terakhir ini.

Nurjannah berharap agar pelaksanaan KKN yang diselenggarakan pasca pandemi ini dapat berjalan lancar. Dan pengalaman yang didapatkan mahasiswa selama KKN dapat disosialisasikan dalam kehidupan bermasyarakat.
“Harapan kita, selain paham dibidang akademik. Melalu KKN mahasiswa dapat berbaur dengan masyarakat,” sampainya.

Adapun terkait mahasiswa yang tidak dapat mengikuti pelaksanaan KKN pada tahun ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kurangnya jumlah SKS yang menjadi salah satu syarat utama untuk mengikuti kegiatan KKN.
“Mahasiswa yang mengikuti KKN adalah mahasiswa semester 7, untuk itu jumlah SKS yang dimilikinya wajib mencapai 110 SKS. Namun jika SKS mereka kurang dari 110, maka mereka tidak bisa mengikuti KKN sebelum mencukupi SKS nya. Dan itu sudah menjadi ketetapan dari pihak kampus sejak dulu,” ujarnya.

Adapun alasan lain mahasiswa yang tidak mengikuti KKN, lanjut Nurjannah, dikarenakan beberapa mahasiswa tersebut cuti, baik itu cuti hamil besar, maupun istirahat sementara. Serta beberapa diantaranya juga ada yang tidak bisa mengikuti KKN diawal, dikarenakan ada kegiatan lain pada tingkat nasional yang sifatnya mengangkat nama institut.
“Untuk mahasiswa yang tidak bisa mengikuti KKN karena cuti hamil besar, kami memberikan kompensasi agar mahasiswa tersebut mengikuti KKN di tahun depan. Dan untuk mahasiswa yang ada kegiatan diluar dengan membawa nama baik kampus, kami berikan kompensasi agar segera menyusul KKN ketika kegiatannya selesai. Akan tetapi nilainya juga sedikit berbeda, jika jumlah kehadirannya kurang,” ucapnya.

Hanya saja dikatakan Nurjannah, pihaknya masih memberikan waktu untuk mahasiswa yang SKS nya kurang, agar segera mencukupi SKS sebelum pembekalan KKN yang akan dilaksanakan pada 5 Juli mendatang.
“Saat ini peserta KKN masih dalam proses melengkapi berkas, karenanya kami mengingatkan agar mahasiswa yang SKS nya belum mencukupi, segera mencukupinya,” tandasnya. (CE3)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: