ARI/CE Kabid tunjukkan produk IKM di Dekranasda RL

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Ada banyak produk industri kecil menengah (IKM) yang terpajang di Kantor Dekranasda Kabupaten Rejang Lebong, Kabid Perindustrian pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian RL, Asrawani mengatakan, dari sekian banyak produk yang terpajang di Dekranasda, kopi dan gula aren manjadi produk yang paling banyak diminati oleh konsumen.

Dengan rata-rata penjualan 5 Pcs sampai 10 pcs perbulannya.
“Tempat ini (Dekranasda, red) kami hanya membantu promosi produk-produk dri IKM, tapi kalau ada yang mau membeli dengan jumlah yang terbatas tetap kami layani,” ucap Kabid.

Dijelaskannya banyak produk IKM yang terpajang di Dekranasda RL, dari bebagai produk yang terpajang kopi bubuk dan gula aren menjadi produk yang paling banyak dicari dan diminati.
“Sementara ini produk yang paling banyak dicari kopi bubuk dan gula aren, dalam sebelunnya kami bisa menjual 5 pcs sampai dengan 10 pcs,” ujarnya.

Sambung Asrawani, untuk konsumen yang akan membeli dan memesan dalam jumlah yang banyak, pihanya mengarahkan langsung pada IKM yang memproduksi.
“Kalau konsumen itu mau beli banyak biasanya kita arahkan ke distributornya langsung, sedangkan di Dekranasda hanya sedikit produknya,” kata Asrawani.

Namun sambungnya, untuk saat ini ada beberapa produk di Dekranasda yang sedang kosong karena sudah habis terjual.
“Kalau ada konsumen yang minta lagi biasanya kita hubungi distributor yang bersangkutan untuk mengisi produk yang kosong di Dekranasda,” ujarnya.

Adapun sistem pemasaran yang dilakukan Dekranasda, sebut Asrawani, yakni melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram. Selain itu juga melalui kegiatan bazar atau pameran seperti perayaan HUT Kota Curup beberapa waktu lalu.
“Selain itu juga ketika kita sedang ada kegiatan keluar daerah itu sekalian kita promosikan produk-produk IKM kita,” jelasnya.

Masih dikatakannya, selain produk IKM seperti halnya kopi dan gula aren, di Dekranasda juga menyediakan produk IKM lain seperti teh agan, aneka keripik, selai dan bahkan juga ada kerajinan tangan.
“Semuanya merupakan produk IKM yang hasil tangan masyarakat Rejang Lebong,” singkatnya. (CE9)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: