ARI/CE Pemukulan gong tanda launching Pencanangan Zides

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Curup melaksanakan launching pencanangan pembangunan zona integritas desa (Zides) yang diselenggarakan di Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang, pada Rabu (22/6) kemarin.

Kepala DJPb Provinsi Bengkulu, Syarwan, SE MM yang secara langsung melaunching kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan desa yang bersih, transparan dan akuntabel.
“Pada intinya lewat kegiatan ini ingin mewujudkan desa yang no korupsi dan bebas dari pungutan liar (Pungli),” ucap Syarwan.

Dirinya melanjutkan, salah satu desa di wilayah Kabupaten RL yang sudah baik dalam penggunaan dan pengelolaan dana desa (DD) yakni Desa Suban Ayam. Sehingga ditunjuklah desa tersebut sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan Zides.
“Bahkan tidak hanya Desa Suban Ayam saja yang tata pengelola keuangannya baik, tapi juga Desa Karang Jaya di kecamatan yang sama,” bebernya.

Disisi lain Plt Kepala KPPN Curup, Dewansyah melalui Kasi Bank, Budi Arianto berharap melalui kegiatan launching pencanangan pembangunan Zides tersebut, diharapkannya desa-desa lain yang ada di Kabupaten RL dapat menerapkan hal yang sama dalam tata pengelolaan keuangan desa.

Bahkan dirinya menjamin, apabila pemerintah desa dapat memberikan transparansi dan no korupsi kepada masyarakat, maka desa tersebut akan lebih cepat maju dan berkembang.
“Dengan ini kita berharap desa-desa lain menyusul,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) RL, Suradi Rifai, SP M.Si juga menyampaikan adanya dorongan dari DJPb Provinsi Bengkulu dan KPPN Curup melalui kegiatan Zides ini tentu menjadi hal yang sangat positif bagi desa dalam mengelola keuangan khususnya DD.
“Kami sangat mendukung apa yang menjadi program DJPb ini, sebab dapat membantu masyarakat mengetahui kondisi keuangan desa. Dan khususnya baik juga untuk pemdes itu sendiri,” singkatnya.

Pantauan CE, hadir dalam acara tersebut Kadis PMD RL, Tenaga Ahli PMD, perwakilan Camat Selupu Rejang, Kepala Desa (Kades) Suban Ayam dan tokoh masyarakat. (CE9)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: