ARI/CE Tampak tenda bazar HUT Kota Curup sedang didirikan di Lapangan Dwi Tunggal

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Salah satu rangkaian kegiatan HUT ke 142 Kota Curup, kegiatan bazar dan pemeran. Disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) RL, Dra. Upik Zumratulaini, M.Si selaku leading sektor dan penanggung jawab kegiatan tersebut, menyampaikan jika kegiatan tersebut dilaksanakan selama 10 hari dimulai Rabu (18/5) pekan depan.
“Dalam rangka HUT Kota Curup tahun ini kita akan mengadakan bazar dan pameran yang mana kegiatan ini sudah 2 tahun tidak dilaksanakan akibat adanya Pandemi Covid-19,” ucap Upik.

BACA JUGA:
DPRD Sambut HUT Kota Curup, Itu Agenda Penting

Untuk mendukung kegiatan tersebut, pihaknya menyediakan sebanyak 80 lapak yang disewahkan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Kepahiang dan daerah lain yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
“Setiap lapaknya kita sewakan dengan harga Rp 1 juta perlapak,” ujarnya.
Dengan lamanya waktu gelaran mencapai 10 hari, diakui Upik harga tersebut terbilang murah untuk pelaku UMKM.

Sambung Upik, jika dari total lapak yang disediakan sampai kemarin sudah ada 47 lapak sudah dipastikan terisi.
“Sekarang ini untuk proses pelaksanaannya sedang kami siapkan, kami sedang mendirikan tenda-tenda yang akan kami sewakan,” jelasnya.

Dari setiap hasil sewa lapak, tegas Upik akan menjadi pendapatan asli daerah (PAD) yang akan disetor pada Kasda RL.
“Mumpung masih ada bagi pelaku usaha yang berminat bisa segera hubungi kami karena pelaksanaan baru akan dimulai pada Tanggal 18 Mei pekan depan,” tukasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: