Beranda Bengkulu Mutasi Harus Disesuaikan dengan Kemampuan

Mutasi Harus Disesuaikan dengan Kemampuan

72
0
Ilustrasi

CE ONLINE – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Muharamin meminta agar Gubernur dalam melaksanakan mutasi, hendaknya disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan daerah.

Ia juga mengkritik agar Gubernur agar adil dalam membagi keterwakilan setiap suku yang ada di Provinsi Bengkulu.
“Saya dengan tegas menyampaikan bahwa proses mutasi yang dilakukan oleh Gubernur hendaknya objektif. Jangan hanya saat Pilkada saja, dukungan dari seluruh suku yang ada dibutuhkan. Tapi saat seperti sekarang, malah didominasi oleh salah satu suku saja,” ungkapnya.

Menurut Muharamin, hendaknya mutasi dilakukan secara profesional dimana masing-masing wilayah itu diberikan porsi yang sama, sehingga tidak terkesan kolusi.
“Jangan saat Pilkada saja, ini sanak itu sanak. Tapi setelah jadi porsinya gak adil,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu mengisyaratkan bakal menggelar mutasi lanjutan. Ini sebagaimana disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti M.Si.
“Mutasi susulan ini bakal dilakukan karena sama-sama kita ketahui masih ada jabatan di lingkungan Pemprov yang kosong atau hanya dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Mutasi ini sendiri baik untuk jabatan Eselon II, III, dan IV. Khusus Eselon II tinggak menunggu pernitah Pak Gubernur saja lagi,” ungkapnya.

Sedangkan, lanjut Diah, untuk pejabat Eselon III dan IV kemungkinan besar nantinya dilakukan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Mengenai jumlahnya, juga tergantung dengan kebutuhan masing-masing OPD. Rencana mutasi susulan ini kita prediksi dalam waktu dekat bakal segera dilakukan,” singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: