Dok/CE Terlihat jadup bagi masyarakat isoman di periapkan (29/7)

CE ONLINE – Sesuai dengan intruksi Bupati Lebong Kopli Ansori serta Tim Satgas Covid-19 Lebong pada Rakor Evaluasi Pemberlakuan Posko Pembatasan kemarin untuk segera memberikan Jaminan Hidup (Jadup) Ditempat posko perbatasan, saat ini sudah dilakukan.

Bahkan, Bantuan Sosial (Bansos) Jadup ini kemarin sudah standby di posko perbatasan untuk diberikan oleh warga yang didapati reaktif ataupun Positif Covid-19.
“Sudah dipaketkan oleh Dinas PMDSos paket jadup tersebut, dan saat ini jadup sudah ada diposko dan siap diberikan oleh warga yang akan menjalani isolasi mandiri (isoman),” kata Wakil Bupati Lebong, Drs. Fakhrurrozi, M.Pd di posko perbatasan kemarin.

Tak hanya itu, kemarin tim posko perbatasan langsung memberikan jadup ke warga yang menjalani isolasi mandiri salah satunya di Desa Daneu.
“Kita sudah mengeluarkan berita acara serah terima barang untuk warga reaktif covid di desa Daneu. Sehingga sudah ditanda tangani oleh kedua pihak yakni warga dan Kadis PMDsos,” ujarnya.

Adapun barang logistik yang termasuk dalam paket jadup tersebut diantaranya Beras, Telur, Sarden, Minyak Goreng dan Gula yang masing-masing jumlahnya sesuai dengan kebutuhan paket tersebut.
“Untuk warga reaktif desa daneu tadi, diberikan untuk Beras 20 Kilo, Telur 15 butir, Sarden 10 kaleng, Minyak Goreng 1 liter, dan gula 1 kilo,” tuturnya.

Bahkan, pemberian jadup di lokasi posko perbatasan ini tidak berlaku hanya di Pokso perbatasan desa Tik Tebing saja. Namun wabup memastikan juga stanby di posko perbatasan Air dingin.”Semoga dengan adanya pemberlakuan jadup di Posko ini, kedepannya tidak ada lagi warga yang menjalani isoman tidak menerima Bantuan Sosial (Bansos) Jadup,” tandasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: