IKE/CE Pembahasan Raperda pada salah satu Pansus DPRD RL.

CE ONLINE – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Rejang Lebong Surya ST menyampaikan, dalam pembahasan 7 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Panitia Khusus (Pansus) akan melakukan kunjungan kerja (kunker). Kunker tersebut diklaim untuk mencari referensi.
“Insyallah kita akan lakukan kungker ini sudah usai pembahasan pada tingkat OPD ini,” sampai Surya.

Dikatakannya, jika pihaknya dalam kunker masing – masing pansus akan melihat terlebih dahulu daerah – daerah yang memang sejak awal sudah memberlakukan raperda – raperda tersebut, dan kultur dan geografis yang mirip dengan Rejang Lebong, sehingga bisa diambil referensi untuk di coba emplementasi di Rejang Lebong.
“Misalnya raperda kota layak anak, kita cari wilayah yang sudah lebih dahulu ada perda bidang tersebut,” jelasnya.

Lebih jauh disampaikan politisi PDI Perjuangan ini, rencana kunker nantinya pihaknya tetap akan melihat terlebih dahulu situasi penyebaran covid 19 diberbagai wilayah. Hal ini agar pihaknya dalam mencari referensi tanpa ada yang terpapar covid 19, atuapun membawa virus tersebut ke Rejang Lebong, jika memang situasi mencekam pihaknya akan menunda sampai situasi membaik.
“Kita memang merencanakan, namun saar ini pendemi, kita akan tetap melihat situasinya seperti apa,” ungkapnya.

Adapun pada Senin kemarin masing – masing pansus sudah melakukan pembahasan pada masing – masing OPD terkait dengan raperda. Misalnya Bidang Aset BPKD Rejang Lebong, DP3KB, Bagian Hukum setda Kab Rejang Lebong, Bappeda Rejang Lebong, dan bagian lainnya, untuk melihat sejauh mana materi masing – masing raperda yang akan dicanangan di Rejang Lebong dan OPD yang merealisasikannya.
“Hari ini seluruh sudah membahas, dan kita harapkan pembahasan lebih berkualitas, dan tidak lupa dalam pembahasan Protokol Kesehatan (Prokes) dapat diterapkan dengan disiplin, guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Rejang Lebong,” pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: