Kabag Hukum Setdakab RL, Indra Hadiwinata

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG – Menanggapi wacana dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong soal lahan parkir di kawasan Kota Curup akan dikelola oleh pihak ketiga. Kabag Hukum Setdakab RL, Indra Hadiwinata mengatakan pihaknya meminta kepada Dishub selaku organisasi perangkat daerah (OPD) yang menangani perparkiran agar benar-benar mematangkan wacana tersebut.
“Persoalan parkir memang terlihat sepele, tapi untuk mengalihkan pengelolaannya tidak bisa sembarangan. Oleh karenanya kami minta Dishub matangkan betul,” ucapnya.

Lanjutnya, dalam hal ini pihaknya memberi waktu hingga akhir tahun 2022 kepada Dishub untuk merancang dan mematangkan wacana peralihan lahan parkir dikelola pihak ketiga tersebut.
“Karena memang sebelumnya Dishub sudah berkoordinasi dengan kami, jadi kami beri waktu mereka sampai penghujung tahun ini untuk mengkloplan wacana itu,” terangnya.

Bukan tanpa alasan, sambung Indra, apabila nantinya telah final bahwa lahan parkir dikelola pihak ketiga, maka Peraturan Daerah (Perda) retribusi parkir tahun 2011 akan dihapuskan dan membuat Perda yang baru.
“Kalau untuk sekarang kita masih gunakan Perda yang lama,” ujarnya.
Ditambahkannya, adapun lahan parkir yang dimaksud yakni parkir tepi jalan umum dan titik parkir khusus. (CE9)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: