Beranda Berita Daerah Pasar Kuliner Sempat Ada

Pasar Kuliner Sempat Ada

70
0

CE ONLINE – Kepala UPT Pasar Atas Curup, Saupi mengatakan, jika satuan tugas khusus (satgas) untuk pasar kuliner sudah pernah pihaknya bentuk. Dimana ada dua pos jaga yang digaja khusus oleh satgas pasar atas saat malam hari sampai dengan pukul 04.00 WIB. Namun pada saat pasar kuliner tidak lagi dibawah naungan pihaknya, maka dihentikan. Salah satunya karena pada saat itu pasar kuliner dikembalikan ke Dinas Pariwisata sehingga menjadi wisata kuliner.
“Maka orang – orang kita tidak lagi bertugas dilokasi tersebut,” sampainya.

Disisi lain, saat ini tidak ada usulan satgas pasar atas untuk diperbantukan melakukan penjagaan di wisata kuliner tersebut. Karena seluruhnya diklaim sudah ditekel oleh Dinas Pariwisata Rejang Lebong. Dimana memang pihaknya melihat saat ini wisata tersebut sudah cukup bebas, sehingga kerap menjadi lokasi hal – hal negatif.
“Namun pada saat ada satgas dahulu, jika memang ada yang terlihat aneh dan berpotensi kericuan sudah langsung ditangani dan dibubarkan,” ungkapnya.

Diakuinya untuk mengurusi keramaian yang berbentuk pasar tidak mudah. Pasalnya banyak orang yang dihadapi dengan berbagai tipe, terlebih lagi untuk wisata kuliner, yang menjadi lokasi kawula muda untuk nongkrong, yang jiwanya masih sangat mengebu-gebu.
“Memang ada keamanan khusus jika ingin berjalan dengan aman dan tentram, seperti pasar kuliner yang ada di Bang Mego, sampai saat ini aman, tanpa ada keributan,” jelasnya.

Pihaknya hanya menyarankan pasar kuliner tidak salah dilengkapi dengan satgas, baik ingin menggunakan satgas pasar atau ada satgas lain, hal ini perlu untuk mengurangi resiko adanya hal-hal negatif yang selama ini kerap terjadi dilokasi tersebut, dengan ditambah pula fasilitas penunjang lainnya.
“Seperti penerangan dibalang balai dan juga jalan-jalan yang ada di Lapangan Setia Negara tersebut, yang dapat mengurangi tingkat kenakalan remaja,” pungkasnya. (CE1)

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: