Dok/CE Terlihat saat pejabat pemkab lebong menjalani uji kompetensi beberapa waktu lalu (13/9)

CE ONLINE– Setelah sebelumnya Pemkab Lebong telah menggelar Uji Kompetensi (Assesment) yang di ikuti 600 pejabat Administrator/Eselon II,III dan eselon IV di Lingkungan Pemerintahan lebong yang bertempat di SMPN 1 Lebong, Minggu (5/9) lalu, tampaknya pejabat eselon II mesti bersiap untuk mengikuti uji kompetensi khusus yang rencananya akan dilaksanakan dalam bulan ini.

Apalagi, uji kompetensi khusus bagi pejabat eselon Il ini telah mendapatkan persetujuan Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
“Rekomendasi pelaksanaan uji kompetensi khusus dari KASN sudah kita terima dan rencananya kegiatan ini akan kita selenggarakan dalam bulan ini,” kata PIt. Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM, melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai Apedo Irman Bangsawan, SH.

Meski sudah mengantongi rekomendasi KASN, kata Pedo bahwa pihaknya saat ini masih menunggu surat dari Gubernur Bengkulu mengenai pembentukan panitia penyelenggara uji komptensi tersebut. Namun, dirinya memastikan jika uji kompetensi ini akan digelar dalam waktu dekat.
“Kalau pastinya kapan kita belum bisa sampaikan, karena masih menunggu surat dari gubernur dulu, uji kompetensi ini di selenggarakan sebagai pemetaan kemampuan dan juga evaluasi kinerja pejabat di jajaran pemkab lebong,” tuturnya.

Ditambahkannya, jika pejabat eselon II yang akan mengikuti tes uji kompetensi sebanyak 20 orang dan di perkirakan pelaksanaan kegiatan ini akan di laksanakan dalam satu hari m. Uji kom ini dilakukan dengan cara rekam jejak dan tes wawancara.
“Yang jelas persetujuan dari KASN ini menjadi dasar utama bagi kita untuk melaksanakan uji kompetensi ini,” singkatnya. (CE8).

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: