Ist/CE Atlet cabang olahraga basket perwakilan Lebong yang berlaga di ajang Popda Provinsi Bengkulu

CURUPEKSPRESS.COM, LEBONG – Sebanyak 64 atlet asal kabupaten Lebong yang berlaga pada Pekan Olahraga Pemuda Daerah (Popda) yang diselenggarakan Provinsi Bengkulu patut diapresiasi. Meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong tak menganggarkan dana operasional para atlet tersebut mereka rela merogoh kantong pribadi demi membawa nama baik Kabupaten Lebong.

Salah satu pengurus cabang (Pengcab) yang ikut mendampingi atlet untuk bertanding mengungkapkan sedikit kekecewaan terhadap Pemkab Lebong. Bagaimana tidak, selain tidak di support dari segi anggaran para atlet dan official juga tidak mendapatkan support moril dari instansi terkait. Bahkan atas kondisi ini menurutnya sedikit menurunkan mental dan semangat bertanding para atlet.
“Masalah akomodasi baik itu penginapan dan konsumsi, kami sudah tidak mempermasalahkan hal itu. Karena kami sudah berkomitmen untuk tetap tampil walau dengan modal seadanya. Namun yang disayangkan, pihak Pemkab juga tidak memberikan dukungan moril kepada atlet baik dari pelepasan hingga perlengkapan,” kata pelatih yang enggan disebutkan namanya.

Disamping itu, ada beberapa hal yang mendasar juga tidak bisa dipenuhi oleh pihak Pemkab seperti pemberian seragam yang bisa menjadi cerita para atlet nantinya. Namun sejauh ini, Ia tetap memberikan motivasi agar mental para atlet tidak turun sedikitpun saat bertanding.
“Kami sudah ada disini, do’akan kami agar tampil maksimal dan membawa harum Kabupaten Lebong. Biarlah ini menjadi pembelajaran agar dapat dibenahi di kemudian hari,” ucapnya.

Terpisah, Asisten I Setdakab Lebong, Drs Firdaus, M.Pd yang menaungi bidang kepemudaan dan Olahraga menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Lebong mengucapkan permintaan maaf atas kejadian ini. Secara moril dirinya mensupport para atlet yang sedang berjuang pada event dua tahunan tersebut. Terlebih mereka bersedia membawa nama Kabupaten Lebong walau tidak disupport anggaran.
“Kami (Pemkab Lebong, red) mengucapkan permintaan maaf atas kejadian tersebut. Ini akan menjadi bahan evaluasi saya untuk kedepan agar tidak terulang lagi. Dalam waktu dekat saya akan memanggil pihak Disparpora terkait permasalahan anggaran ini,” singkat Firdaus. (CE8)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: