Mulyani

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU – Pada tahun 2022 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan membangun proyek Jalur Distribusi Utama (JDU) air bersih. Dimana untuk total anggaran yang dibutuhkan guna menunjang pembangunan JDU tersebut sampai dengan selesai mencapai Rp 160 miliar.
“Untuk progres di tahun depan kita ada pembangunan JDU air bersih yang akan dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus(DAK),” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi, Ir Mulyani usai pelaksanaan FGD dan Kebijakan Strategis Daerah Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (KSDPSPAM), Rabu (24/11) kemarin.

Namun dalam pembangunan JDU dengan total Rp 160 miliar tersebut, diungkapkan Mulyani akan dilaksanakan secara bertahap. Dimana untuk pembangunan tahap awal di tahun 2022 mendatang, akan dianggarkan Rp 43 miliar melalui DAK.
“Pelaksanaanya itu akan bertahap mulai tahun depan sampai dengan selesai pada tahun-tahun berikutnya. Dimana untuk tahun depan itu kita mendapat anggaran Rp 43 miliar,” sampainya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan FGD dan KSDPSPAM kemarin, Mulyani menyatakan bahwa pihaknya membahas terkait dengan pengembangan dan penyusunan teknis dalam sistem penyediaan air minum.
“Seluruh perwakilan dari 9 Kabupaten dan 1 Kota hari ini (kemarin, red) kita undang dala penyusunan teknis sistem penyediaan air minum tahun 2022 sampai tahun 2026,” kata Mulyani.

Ini dilakukan mengingat masa aturan tahun 2015-2021 akan segera berakhir. Sehingga dibutuhkan dibutuhkan KSDPSPAM yang baru untuk tahun berikutnya sampai dengan tahun 2026.
“Melalui FGD ini kita mengharapkan masukan dari kawan-kawan, agar nantinya kebijakan yang diambil akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: