Adit/CE Suasana pasar tradisional modern (PTM) di pasar Muara Aman Kabupaten Lebong (13/9)

CE ONLINE– Meski selama 3 tahun pekerjaan Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Aman belum juga tuntas sampai pada tahun 2021 ini. Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) Lebong memastikan penyelesaian pembangunan PTM Muara Aman ini bakal kembali dilanjutkan dalam tahun ini.

Diketahui, pembangunan PTM Muara Aman ini sudah dilaksanakan Pemkab Lebong sejak tahun 2018 silam dengan anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 7 miliar lalu. Kemudian dilanjutkan pada tahun anggaran 2019 dengan dana sebesar Rp 13,3 miliar dan tahun 2020 sebesar Rp 13,1 miliar.

Menyikapinya Hal itu Plt. Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong, Joni Prawinata, SE, MM, melalui Kabid Cipta Karya, Mast Irwan Nugroho, ST, mengatakan jika prosennya saat ini sudah masuk proses lelang dan tinggal menunggu penandatanganan.
“Lanjutan kegiatan pembangunan PTM Muara Aman ini, sudah selesai proses lelang dan tinggal menunggu penandatanganan kontrak. Mudah-mudahan dalam tahun ini lanjutan pekerjaan tersebut bisa dilaksanakan,” katanya.

Selanjutnya, dirinya mengatakan jika lanjutan pembangunan PTM Muara Aman ini telah diakomodir dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lebong tahun 2021 sebesar Rp 3,8 miliar. Diketahui Proyek lanjutan pembangunan PTM Muara Aman ini dimenangkan oleh CV. Setia Maunggal Enterprise dengan tawaran sebesar Rp 3.577.105.182.
“Lanjutan kegiatan ini akan dilaksanakan pada beberapa pekerjaan seperti finishing ,parkir dan juga lantai 1, 2, 3 dan untuk lantai 4 nya kemungkinan akan di lanjutkan pada tahun depan,” terangnya.

Untuk itu pihaknya mengharapkan jika target yang di rencanakan bisa selesai pada tahun 2022 mendatang.
“Target kita pada tahun 2022 mendatang, lantai I dan II PTM ini sudah bisa digunakan oleh Pedagang ” singkatnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: