Dok/CE Wisata Air Putih salah satu andalan wisata Kabupaten Lebong

CE ONLINE– Meski upaya Pemkab Lebong saat ini untuk memutuskan penyebaran covid-19 saat ini sudah banyak dilakukan. Terutama dalam sektor wisata, Pemkab Lebong tidak ketinggalan untuk tetap membatasi kegiatan masyarakat dalam seluruh Objek Wisata di Lebong saat ini. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong Ir. Eddy Ramlan, M.Si mengimbau pengelola wisata untuk bijak terhadap pembatasan pengunjung saat ini. Apalagi, pihaknya kerap melakukan sosilasisasi terkait pembahasan ini.
“Meskipun kita juga berupaya meningkatkan ekonomi Lebong melalui Sektor wisata, namun kita tidak bisa pungkiri masa pandemi ini kita masih batasi hingga 50 persen. karena memang ini bertujuan untuk memutuskan tali rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Lebong,” kata Eddy.

Tambahnya, jika kapasitas pengunjung di salah satu objek wisata tersebut sudah melebihi, maka pihaknya meminta pengelola untuk menuntun pengunjunga untuk diarahkan ke objek wisata lainnya.
“Kalau tempat wisata kita ramai, maka kita bimbing untuk ke wisata yang masih sepi, karena kita harus bekerja sama untuk memutuskan penyebaran covid-19 dan meningkatkan ekonomi terkhususnya sektor wisata. Kerja sama itu penting,” pungkasnya.

Terkait pandemi ini, dirinya tidak menampik bahwa seluruh event wisata sangat berdampak dengan virus ini. Apalagi, tahun lalu pihaknya sudah menjadwalkan untuk melaksanakan event dragon boat.
“Kemarin sudah kita jadwalkan dalam kalender event wisata tahunan di Kabupaten Lebong untuk Event-event salah satunya Dragon Boat Festival, Hanya saja, situasi pandemi ini kita tidak boleh ada event karena nanti akan berkrumunan,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar pandemi covid-19 ini setidaknya bisa meredah khususnya di Kabupaten Lebong. sehinggaa event ataupun aktivias wisata lainnya bisa berjalan maksimal nantinya.
“Untuk situasi sekarang kami memanfaatkan medsos dan media massa untuk promosi wisata Lebong,” tandasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: