Ilustrasi/NET

CURUPEKSPRESS.COM, LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong menyiapkan 17 ekor sapi kurban pada pelaksanaan perayaan hari raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 mendatang. Dimana 17 ekor hewan qurban yang akan di sumbangkan tersebut dipastikan akan di serahkan ke masjid masjid yang berada di 12 kecamatan di daerah tersebut.
“Alhamdulilah berdasarkan hasil rapat yang digelar kemarin, Pemkab Lebong sudah memutuskan akan ada 17 hewan qurban berupa yang akan di sumbangkan di 12 Kecamatan,” ucap Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin SH Msi.

Menurutnya 17 ekor hewan qurban yang akan di sumbangkan tersebut, merupakan hasil sumbangsi dari masing masing OPD di lingkup Pemkab Lebong. Dirinya menyebutkan jika jumlah yang sudah terdata ini tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah ketika menjelang hari raya qurban.
“Dari 12 kecamatan yang akan menerima hewan qurban dari pemkab Lebong tersebut akan dibagikan secara merata, namun untuk kecamatan Uram Jaya, Lebong Selatan dan Lebong Utara masing masing akan disumbangkan sebanyak 2 ekor sapi, hal ini mengingat jumlah penduduk di wilayah tersebut sudah meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, guna memastikan kesehatan hewan kurban, Sekda meminta OPD teknis melakukan pengecekan ke lapangan. Hal ini bertujuan agar hewan qurban yang dipotong saat pelaksanaan Idul Adha 1441 Hijriah mendatang dalam kondisi sehat.
“Terlebih saat ini sedang maraknya indikasi kasus PMK yang terjadi di beberapa daerah, kita perlu melakukan pengecekan kesehatan sebelum di qurban ini juga sebagai langkah antisipasi penyebaran kasus tersebut,” sampainya.

Untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban itu juga, Sekda mengimbau nantinya langsung di tempat pemotongan hewan agar tidak menimbulkan kerumunan. Serta kepada panitia diharapkan agar senantiasa mentaati aturan protokol Covid-19.
“Untuk hewan qurban dari pemkab Lebong saya tekankan tidak ada panita yang menggunakan karcis atau kupon saat membagikan daging qurban kepada masyarakat, saya minta panitianya langsung membagikan daging itu ke masing masing rumah dengan sistem Door To Door,” singkat Sekda. (CE8)

Narahubung CURUP EKSPRESS DAN CURUP EKSPRESS ONLINE DISINI : +62 821-7863-9651 atau +62813-7917-7299.

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: