ADIT/CE Pasar Los Daging, Pasar Atas Curup (4/1).

CE ONLINE – Meski pengerjaan Revitalisasi Pasar Los Daging yang terletak Pasar Atas Curup telah rampung. Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Ukm (Disperindag) Kabupaten Rejang Lebong saat sedang menunggu hibah oleh pemerintah pusat.
“Itu baru bisa beroperasi jika sudah dihibakan,maka dari itu kita belum berani mengambil kebijakan pedagang memulai beroperasi disana,” tuturnya. Saat diwawancarai, CE, Senin (4/1).

Ia melanjutkan, sebelum dihibahkan oleh pemerintah pusat, Disperindag terlebih dahulu harus melaporkan data dan administrasi terkait pembangunan pasar yang di revitalisasi yang dimulai sejak Agustus 2020 kemarin.
“Setelah dilaporkan akan ada peninjauan oleh perwakilan pemerintah pusat. Selanjutnya tinggal menunggu dihibahkan jika sudah dilaporkan dan adanya peninjaunan, kita tinggal menunggu hingga dihibahkan. Setelah dihibahkan maka baru bisa dioperasikan,” ungkapnya.|

Di sisi lain, masyarakat, khususnya pedagang yang dulunya telah di relokasikan sementara, mengaku sudah tidak sabar menggelar dagangan mereka di bangunan baru. Karenanya, mereka berharap bangunan pasar segera diberlakukan sehingga pedagang bisa kembali berjualan. Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Senin, 5 Januari 2021

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: