IST/CE Pertemuan Tahunan Bank Indonesia.

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyatakan bahwa saat ini perekonomian Bengkulu berangsur pulih. Ini sebagaimana diungkapkan Sekda Provinsi, Hamka Sabri dalam sambutannya saat kegiatan pertemuan tahunan Bank Indonesia, Rabu (24/11) kemarin.
“Sebagaimana pemaparan Kepala BI tadi, bahwa pasca pandemi Covid-19 ini, ekonomi Bengkulu sudah menunjukkan adanya trend perbaikan. Untuk itu kami atas nama Pemda Provinsi mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah mendorong percepatan pemulihan ekonomi,” ungkap Hamka.

Hamka juga mengajak semua pihak yang telah membantu pemulihan perekonomian ini, agar dapat terus bersinergi melanjutkan percepatan pemulihan ekonomi.
“Kedepan tantangan kita masih banyak, terutama tekait vaksinasi dan normalisasi Covid-19. Kita yakin penanganan Covid terutama vaksinasi, merupakan syarat utama mendorong pemulihan perekonomian ini,” ujarnya.

Beberapa upaya sudah dilakukan oleh Pemprov dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi, bahkan sampai kepada sosialisasi di tingkat desa. Termasuk juga memastikan ketersediaan vaksin dan jyga penambahan tenaga vaksinator.
“Dalam hal vaksinas ini, kita juga bekerjasama dengan TNI, Polri dan juga lembaga,” katanya.

Masih dalam rangka pemulihan ekonomi, Lanjut Hamka pihaknya juga sudah mendorong kemudahan pada sektor perizinan. Termasuk juga pembangunan infrastruktur yang difokuskan pada konektifitas, belum lagi ditambah dengan progres jalan Tol yang saat ini sedang berlangsung.
“Untuk pelabuhan kita juga saat ini sedang menyiapkan Kawasan Ekonomi Khsus (KEK) Pulau Baai yang diharapkan bisa mendorong investasi. Termasuk juga pengembangan desa wisata serta Warkop Digital, yang diharapkan semakin meningkatkan pereonomian masyarakat bahkan sampai ke tingkat desa,” pungkasnya.

Terpisah Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Joni Marsius dalam sambutannya menyapaikan bahwa saat ini pemulihan perekonomian di Bengkulu menunjukkan tren yang positif.
“Dengan semangat dan kerja keras bersama, Kita optimis kedepan pertumbuban perekonomian di Provinsi Bengkulu akan semakin mambaik,” singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: