IST/CE Saat sosialisasi seleksi Tes Tetulis dan wawancara calon mahasiswa AKREL.

CE ONLINE – Akademi Komunitas Negari Rejang Lebong (AKREL) akan melakukan seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) pada Jumat mendatang secara online. Hal tersebut sendiri setelah perpanjangan pemberlakukan PPKM di Rejang Lebong hingga 31 Juli 2021 ini.
“Karena pendemi masih terus berlangsung, PPKM masih diberlakukan di Rejang Lebong, kita ambil langkah secara online,” sampai Wakil Direktur AKREL Risa Wentasari, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakan untuk seleksi tertulis pihaknya menggunakan aplikasi goegle form, video call, yang akan menghubungkan pihaknya dengan calon mahasiswa, dimana sejumlah teknis dan mekanisme tersebut sudah disiapkan oleh tim IT dari kampus tersebut.
“Kita juga secara langsung akan memantu prosesnya,” jelasnya.

Sementara untuk seleksi wawanca pihaknya akan lakukan dengan virtual atau zoom meting, dimana masih – masing peserta atau calon mahasiswa akan diberikan sejumlah pertanyaan secara langsung oleh pihaknya. Hal ini untuk melihat seberapa jauh calon mahasiswa tersebut serius untuk kuliah dikampus tersebut.
“Setelah seluruhnya selesai secepat mungkin kita umumkan,” terangnya.

Serta kemarin pihaknya juga sudah melakukan sosialiasi terkait sistem online yang dilakukan pihaknya tersebut pada kuran lebih 80 orang pendaftar pada Gelombang Pertama PMB AKREL tersebut. Seluruhnya juga sudah bersiap dan memberikan akun untuk mereka log in dalam aplikasi yang disiapkan pihak kampus.
“Besok (red, hari ini) akan kita matangkan ulang kesiapan kita, Jumat kita lakukan seleksinya secara online,” ungkapnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: